Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool, Chelsea, Man United Menang

Liverpool, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal berhasil menang.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Minggu, 16 September 2018 | 07:59 WIB
Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)

Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Primer Inggris pekan ke-5 sudah menjalankan tujuh pertandingan pada Sabtu (15/9/2018), Liverpool, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal berhasil meraih kemenangan pada pekan ini.

Sementara Tottenham Hotspurs dan Watford harus tersandung karena gagal meraih poin sempurna pada pekan kelima mereka. Berikut hasil lengkap tujuh pertandingan Liga Primer Inggris:

Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Baca Juga: Taklukkan Spurs, Jurgen Klopp dan Liverpool Patahkan Rekor Buruk

Liverpool masih meneruskan capaian sempurnanya di kompetisi Liga Inggris musim ini. Terkini, dalam pertandingan tandang ke Stadion Wembley menghadapi Tottenham Hotspur, The Reds pun sukses menang dengan skor 2-1.

Secara umum, tuan rumah sendiri sebenarnya lebih unggul dalam hal penguasaan bola dalam pertandingan ini. Apalagi ditonton langsung puluhan ribu pendukungnya, pastinya membuat Harry Kane dan kawan-kawan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan.

Namun, justru Liverpool yang lebih dulu membuat gol, ketika di menit ke-39 sundulan Georginio Wijnaldum berhasil mengoyak jala gawang Tottenham. ini menyentak para pemain Tottenham, namun nyatanya tak ada yang bisa mereka perbuat, bahkan hingga turun minum.

Baca Juga: Pemain Botafogo Ini Bikin Sandiwara Diculik Alasannya Sepele

Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)
Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)

Memasuki babak kedua, parahnya, Spurs bahkan tak lama sudah harus ketinggalan 0-2. Kali ini, gol kedua bagi Liverpool di menit ke-54 itu dicetak oleh pemain asal Brasil, Roberto Firmino.

Tertinggal dua gol di depan publiknya sendiri, membuat Spurs berupaya keras untuk tak dipermalukan. Alur serangan pun terus ditingkatkan, demi mendapatkan gol balasan secepatnya untuk mengubah arah pertandingan.

Nyatanya, tidak mudah bagi para pemain Tottenham untuk menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker itu. Bahkan hingga waktu normal habis, gol balasan masih juga tak kunjung tercipta.

Baca Juga: PSSI Belum Tentukan Stadion untuk Laga Uji Coba Selanjutnya

Barulah pada injury time, tepatnya di menit ke-93, pemain pengganti Erik Lamela berhasil menyarangkan bola ke gawang The Reds, memanfaatkan bola dari Christian Eriksen. Tapi itu menjadi gol terakhir di laga ini, karena peluit akhir tak lama segera berbunyi, yang memastikan Tottenham kalah 1-2 di tangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Tottenham harus rela tertahan dengan capaian poin 9 dari 5 pertandingan. Sementara itu, Liverpool terus kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sempurna 15 dari 5 pertandingan.

Chelsea vs Cardiff

Baca Juga: Belum Dapat Kepastian, PSSI Pasrah Jika Egy Tak Perkuat Timnas

Chelsea menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sukses ini setelah Eden Hazard dan kawan-kawan membungkam perlawanan Cardiff City, 4-1, di pekan kelima, Sabtu (15/9/2018).

Meski sama-sama mengantongi poin 15 dengan Liverpool, namun selisih gol Chelsea lebih baik dari anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

Eden Hazard menjadi bintang The Blues pada pertandingan melawan Cardiff. Winger asal Belgia ini membukukan hattrick sekaligus menjadi gol kelimanya di Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Souleymane Bamba pada menit 16.

Satu menit kemudian Mateo Kovacic nyaris membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Cardiff, penjaga gawang mereka, Neil Etheridge, bisa mementahkan tendangan mendatar Kovacic.

yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-37. Berawal dari umpan terobosan Giroud, Hazard melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang Etheridge. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Satu menit jelang turun minum, Hazard membawa Chelsea berbalik unggul setelah menerima assist dari Giroud.

Bola sepakan Hazard sempat mengenai pemain belakang Cardiff, sehingga mengubah arah bola dan mengecoh penjaga gawang Etheridge.

Di babak kedua, Chelsea kembali mengurung pertahanan tim tamu. ketiga tim asuhan Maurizio Sarri lahir pada menit 80 lewat eksekusi penalti Hazard.

Tiga menit berselang giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menutup pesta gol Chelsea.

Watford vs Manchester United

Kedua tim sempat saling mencoba menekan di awal pertandingan. Paul Pogba lebih dulu melakukan ancaman lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun dapat diamankan kiper Ben Foster di menit ke-12.

Satu menit berselang giliran tuan rumah Warford membuka peluang lewat tembakan kaki kiri Will Hughes dari luar kotak penalti namun dapat digagalkan oleh kiper Manchester United David de Gea.

Kiper De Gea juga berhasil menggagalkan usaha Troy Deeney di menit ke-16. Sementara gol Alexis Sanchez di menit ke-24 dianulir wasit karena dinilai lebih dulu offside saat menerima umpan Nemanja Matic.

Namun MU akhirnya memimpin 1-0 di menit ke-35 berkat gol Romelu Luka setelah berhasil membelokan bola dengan badanya dari jarak dekat. Unggul 1-0 MU terus menambah tekanannya.

Hasilnya, pada menit menit ke-36, Chris Smalling sudah menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Smalling memanfaatkan umpan sundulan Marouane Fellaini dan melepaskan tendangan voli ke gawang tuan rumah.

Mampu masih memiliki beberapa peluang namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, MU kembali melakukan tekanan lewat tembakan Paul Pogba namun masih melenceng dari sasaran.

Namun, Watford akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-65 dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2. tersebut dicetak oleh Andre Gray lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucouré.

Watford masih mencoba mengejar ketertinggalan namun dua peluang Abdoulaye Doucoure masih gagal menghasilkan gol. Sementara MU harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nemanja Matic mendapat kartu kuning kedua di menit 90.

Namun MU tetap dapat mempertahankan keunggulannya 2-1 atas tuan rumah Watford hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Hasil  Lengkap Liga Primer Inggris, Sabtu (15/9/2018):

  • Watford1 - 2 Manchester United
  • AFC Bournemouth 4 - 2 Leicester City
  • Chelsea 4 - 1 Cardiff City
  • Huddersfield Town 0 - 1 Crystal Palace
  • Manchester City 3 - 0 Fulham
  • Newcastle United 1 - 2 Arsenal
  • Tottenham Hotspur 1 - 2 Liverpool
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak