Liga

Hasil Liga Primer Inggris: Liverpool, Chelsea, Man United Menang

Liverpool, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal berhasil menang.

Stephanus Aranditio

Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)
Pemain Liverpool; Trent Alexander-Arnold, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Primer Inggris pekan ke-5 sudah menjalankan tujuh pertandingan pada Sabtu (15/9/2018), Liverpool, Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal berhasil meraih kemenangan pada pekan ini.

Sementara Tottenham Hotspurs dan Watford harus tersandung karena gagal meraih poin sempurna pada pekan kelima mereka. Berikut hasil lengkap tujuh pertandingan Liga Primer Inggris:

Liverpool vs Tottenham Hotspurs

Liverpool masih meneruskan capaian sempurnanya di kompetisi Liga Inggris musim ini. Terkini, dalam pertandingan tandang ke Stadion Wembley menghadapi Tottenham Hotspur, The Reds pun sukses menang dengan skor 2-1.

Secara umum, tuan rumah sendiri sebenarnya lebih unggul dalam hal penguasaan bola dalam pertandingan ini. Apalagi ditonton langsung puluhan ribu pendukungnya, pastinya membuat Harry Kane dan kawan-kawan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan.

Namun, justru Liverpool yang lebih dulu membuat gol, ketika di menit ke-39 sundulan Georginio Wijnaldum berhasil mengoyak jala gawang Tottenham. Gol ini menyentak para pemain Tottenham, namun nyatanya tak ada yang bisa mereka perbuat, bahkan hingga turun minum.

Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)
Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)

 

Memasuki babak kedua, parahnya, Spurs bahkan tak lama sudah harus ketinggalan 0-2. Kali ini, gol kedua bagi Liverpool di menit ke-54 itu dicetak oleh pemain asal Brasil, Roberto Firmino.

Tertinggal dua gol di depan publiknya sendiri, membuat Spurs berupaya keras untuk tak dipermalukan. Alur serangan pun terus ditingkatkan, demi mendapatkan gol balasan secepatnya untuk mengubah arah pertandingan.

Nyatanya, tidak mudah bagi para pemain Tottenham untuk menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker itu. Bahkan hingga waktu normal habis, gol balasan masih juga tak kunjung tercipta.

Barulah pada injury time, tepatnya di menit ke-93, pemain pengganti Erik Lamela berhasil menyarangkan bola ke gawang The Reds, memanfaatkan bola dari Christian Eriksen. Tapi itu menjadi gol terakhir di laga ini, karena peluit akhir tak lama segera berbunyi, yang memastikan Tottenham kalah 1-2 di tangan Liverpool.

Dengan hasil ini, Tottenham harus rela tertahan dengan capaian poin 9 dari 5 pertandingan. Sementara itu, Liverpool terus kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sempurna 15 dari 5 pertandingan.

Chelsea vs Cardiff

Chelsea menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Sukses ini setelah Eden Hazard dan kawan-kawan membungkam perlawanan Cardiff City, 4-1, di pekan kelima, Sabtu (15/9/2018).

Meski sama-sama mengantongi poin 15 dengan Liverpool, namun selisih gol Chelsea lebih baik dari anak asuh Jurgen Klopp tersebut.

Eden Hazard menjadi bintang The Blues pada pertandingan melawan Cardiff. Winger asal Belgia ini membukukan hattrick sekaligus menjadi gol kelimanya di Liga Inggris musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, tuan rumah Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol Souleymane Bamba pada menit 16.

Satu menit kemudian Mateo Kovacic nyaris membawa Chelsea menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Cardiff, penjaga gawang mereka, Neil Etheridge, bisa mementahkan tendangan mendatar Kovacic.

Gol yang dinanti publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-37. Berawal dari umpan terobosan Giroud, Hazard melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang Etheridge. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Satu menit jelang turun minum, Hazard membawa Chelsea berbalik unggul setelah menerima assist dari Giroud.

Bola sepakan Hazard sempat mengenai pemain belakang Cardiff, sehingga mengubah arah bola dan mengecoh penjaga gawang Etheridge.

Di babak kedua, Chelsea kembali mengurung pertahanan tim tamu. Gol ketiga tim asuhan Maurizio Sarri lahir pada menit 80 lewat eksekusi penalti Hazard.

Tiga menit berselang giliran Willian yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menutup pesta gol Chelsea.

Watford vs Manchester United

Kedua tim sempat saling mencoba menekan di awal pertandingan. Paul Pogba lebih dulu melakukan ancaman lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun dapat diamankan kiper Ben Foster di menit ke-12.

Satu menit berselang giliran tuan rumah Warford membuka peluang lewat tembakan kaki kiri Will Hughes dari luar kotak penalti namun dapat digagalkan oleh kiper Manchester United David de Gea.

Kiper De Gea juga berhasil menggagalkan usaha Troy Deeney di menit ke-16. Sementara gol Alexis Sanchez di menit ke-24 dianulir wasit karena dinilai lebih dulu offside saat menerima umpan Nemanja Matic.

Namun MU akhirnya memimpin 1-0 di menit ke-35 berkat gol Romelu Luka setelah berhasil membelokan bola dengan badanya dari jarak dekat. Unggul 1-0 MU terus menambah tekanannya.

Hasilnya, pada menit menit ke-36, Chris Smalling sudah menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Smalling memanfaatkan umpan sundulan Marouane Fellaini dan melepaskan tendangan voli ke gawang tuan rumah.

Mampu masih memiliki beberapa peluang namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, MU kembali melakukan tekanan lewat tembakan Paul Pogba namun masih melenceng dari sasaran.

Namun, Watford akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-65 dan memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2. Gol tersebut dicetak oleh Andre Gray lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Abdoulaye Doucouré.

Watford masih mencoba mengejar ketertinggalan namun dua peluang Abdoulaye Doucoure masih gagal menghasilkan gol. Sementara MU harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Nemanja Matic mendapat kartu kuning kedua di menit 90.

Namun MU tetap dapat mempertahankan keunggulannya 2-1 atas tuan rumah Watford hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Hasil  Lengkap Liga Primer Inggris, Sabtu (15/9/2018):

  • Watford1 - 2 Manchester United
  • AFC Bournemouth 4 - 2 Leicester City
  • Chelsea 4 - 1 Cardiff City
  • Huddersfield Town 0 - 1 Crystal Palace
  • Manchester City 3 - 0 Fulham
  • Newcastle United 1 - 2 Arsenal
  • Tottenham Hotspur 1 - 2 Liverpool

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini