Liga

Taklukkan Spurs, Jurgen Klopp dan Liverpool Patahkan Rekor Buruk

Jurgen Kloop patut bersyukur setelah menang atas Spurs. Lantaran ini kali pertama Liverpool d bawah besutannya mampu menaklukkan Spurs di laga tandang.

Galih Priatmojo

Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)
Tottenham Hotspur vs Liverpool (Dok. liverpooloffside/Galih)

Bolatimes.com - Liverpool di bawah besutan Jurgen Klopp akhirnya berhasil mematahkan rekor tak pernah menang di kandang Tottenham Hotspur. Pada laga yang dihelat di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018) petang, The Reds sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-2.

Liverpool unggul lebih dulu melalui Gini Wijnaldum di menit ke-39. Gol itu diawali korner James Milner, bola liar disambut tandukan Wijnaldum yang sebenarnya bisa ditepis keluar oleh Vorm, namun wasit Michael Oliver mengesahkan gol tersebut karena bola sudah masuk berkat bantuan teknologi garis gawang. Keunggulan 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Roberto Firmino memperbesar keunggulan The Reds di menit ke-54. Mane yang jadi motor serangan menusuk dari sisi kiri dan mengirim umpan tarik yang bisa diadang Vertonghen, namun bola liar berhasil dimaksimalkan Firmino.

Spurs mampu memperkecil kekalahan setelah di masa injury time Erik Lamela menjebol gawang Liverpool.

Secara statistik sebetulnya Harry Kane dkk lebih menguasai permainan, tapi Liverpool lebih banyak memiliki peluang, terhitung ada 15 peluang dengan 10 tepat sasaran. Sedangkan Spurs hanya memiliki 8 peluang dengan 3 tepat sasaran.

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi Liverpool apalagi sejak ditukangi Jurgen Klopp, urung pernah merasakan kemenangan atas Spurs.

Selain itu, dengan kemenangan ini menambah catatan kemenangan Liverpool atas Spurs sejak keduanya bersua di era bergulirnya Liga Primer 1992 silam. Saat ini tercatat Liverpool mengoleksi kemenangan 24 kali atas Tottenham Hotspur. Sementara The Lilywhites baru mengoleksi kemenangan 14 kali termasuk di musim lalu kala membantai Liverpool dengan skor 4-1 di kandang.

Atas hasil ini, Liverpool masih nyaman bertengger di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 15 poin. Sedangkan Spurs harus puas di posisi kelima dengan raihan 9 poin setelah dua kali mengalami kekalahan di mana sebelumnya skuat besutan Mauricio Pochettino takluk 2-1 dari Watford.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini