Liga

3 Raja Dribel Mematikan di Dunia, Tak Ada Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tak masuk dalam tiga pemain yang punya dribel mematikan di dunia.

Stephanus Aranditio

Lionel Messi vs Sevilla (AFP)
Lionel Messi vs Sevilla (AFP)

Bolatimes.com - Kecepatan dan ketenangan dalam menguasai bola saat dribel menjadi salah satu hiburan yang dinanti sepanjang 90 menit pertandingan. Lionel Messi dan Diego Maradona pernah mengejutkan dunia dengan dribel luar biasa dari tengah lapangan dan mengakhirinya dengan gol yang fenomenal.

Nama lain mungkin bisa kita menyebut Neymar, Gareth Bale, Eden Hazard, hingga Cristiano Ronaldo selalu menghibur penonton di stadion dan di layar kaca. Iniesta dan Isco mungkin lambat dalam hal kecepatan, tapi mereka berhasil menggunakan kecerdasannya untuk melewati bek lawan dengan dribel ciamiknya.

Pada Piala Dunia 2018, semua pemain itu saling unjuk gigi memperlihatkan dribel terbaik mereka, secara statistik tiga pemain ini mempunyai nilai yang baik selama gelaran Piala Dunia 2018 Rusia.

Berikut Bolatimes.com melansir dari  sportkeeda tiga pemain yang memiliki dribel mematikan di dunia:

3. Neymar

Neymar dijaga Valon Behrami/Twitter
Neymar dijaga Valon Behrami/Twitter

 

Neymar boleh saja terkenal dengan drama diving yang fenomenal di Rusia, namun faktanya pemain termahal dunia itu telah mendapatkan nilai 4,4 dribel per pertandingan. 

Selama pertandingan Brasil, Neymar yang berdiri di sayap kiri selalu mendapatkan bola pertama dari lini belakang untuk memberikan tusukan dengan dribel mematikannya ke lini tengah pertahanan lawan.

2. Lionel Messi

Lionel Messi, Sergio Aguero saat Argentina Vs Kroasia (sumber: twitter)
Lionel Messi, Sergio Aguero saat Argentina Vs Kroasia (sumber: twitter)

 

Meski Argentina bermain buruk dan terhenti di babak 16 besar, peran Lionel Messi dengan kaki kirinya mendapatkan nilai 5,75 rata-rata dribel per pertandingan di Piala Dunia 2018.

Peran sentral Lio Messi di lini depan penyerangan, sering kali ia meminta bola jauh ke lini belakang dan mengalirkannya ke depan.

3. Eden Hazard

Eden Hazard bersama Timnas Belgia. Sumber: Twitter/@belreddevils)
Eden Hazard bersama Timnas Belgia. Sumber: Twitter/@belreddevils)

 

Eden Hazard boleh saja disangkal untuk berada di atas Messi, namun faktanya kapten Belgia itu sukses mendapatkan nilai 6,9 rata-rata dribel per pertandingan hingga ke laga perebutan peringkat ketiga.

Pencetak 3 gol dan 2 assist di Piala Dunia 2018 ini akan menjadi peluru tajam Maurizio Sarri di Chelsea setelah bertahan dari godaan Real Madrid.

Berita Terkait

Berita Terkini