Liga

Berikut 5 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Serie A

Terdapat 5 pemain yang memiliki gaji tinggi di kompetisi tertinggi di Italia tersebut.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Masalah gaji disebut sebagai salah satu faktor kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Kini bersama klub Si Nyonya Tua, kapten Portugal ini mendapatkan gaji yang fantastis. Namun bukan hanya Ronaldo saja yang memiliki gaji tinggi di Serie A. Setidaknya ada 5 pemain yang memiliki gaji tinggi di kompetisi tertinggi di Italia tersebut.

Saat ini Liga Italia Serie A tengah mendapatkan kembali daya tariknya setelah Cristiano Ronaldo berlabuh ke Juventus untuk melanjutkan karirnya. Mantan bintang Real Madrid ini dalam sekejap saja langsung membuat banyak kejutan di Italia sejak kepindahannya dari Spanyol, termasuk dalam hal gaji.

Saat gaji pemain berusia 33 tahun ini diumumkan, banyak yang membicarakannya karena jumlahnya yang sangat fantastis. Dikatakan Ronaldo bisa menerima Rp 1 juta dalam waktu hanya semenit.

Namun bukan hanya Ronaldo saja yang memiliki gaji besar di Serie A, berikut terdapat 5 pemain yang memiliki gaji paling besar di Serie A seperti yang dirangkum oleh Bolatimes.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat jalani debutnya bersama Juventus (@IndyFootball/Twitter)
Cristiano Ronaldo saat jalani debutnya bersama Juventus (@IndyFootball/Twitter)

Pemain anyar Juventus ini jelas menempati posisi pertama. Kepindahannya saja bisa membuat Serie A kembali menemukan daya tariknya, apalagi dalam masalah gaji. Selama satu musim, Ronaldo digaji 30 juta euro atau sekitar Rp 507 miliar. Dalam satu pekan, mantan pemain Manchester United ini bisa menerima 570 ribu poundsterling atau sekitar 10,7 miliar.

2. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain/Twitter
Gonzalo Higuain/Twitter

Posisi Gonzalo Higuain sebagai pemain yang memiliki gaji paling tinggi di Serie A tergeser sejak kedatangan Ronaldo. Kini Higuain memiliki gaji sebesar 8,5 juta euro per musim atau sekitar 143 miliar. Gaji tersebut dibayar patungan oleh Ac Milan yang meminjam jasanya di bursa trasfer musim panas ini dari Juventus.

3. Paulo Dybala

Paulo Dybala/@paulodybala
Paulo Dybala/@paulodybala

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus kedua yang memiliki gaji tertinggi setelah Ronaldo. Dybala mendapat gaji sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 118 miliar per musimnya.

4. Miralem Pjanic

Pemain Juventus Miralem Pjanic (AFP)
Pemain Juventus Miralem Pjanic (AFP)

Miralem Pjanic baru saja mendapatkan kontrak baru bersama Juventus hingga tahun 2023. Dalam kontrak tersebut juga Pjanic akan mendapatkan gaji sebesar 6,5 juta euro atau sekitar Rp 109 miliar per musim.

5. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Gabriel Bouys/AFP)
Gianluigi Donnarumma (Gabriel Bouys/AFP)

Gianluigi Donnarumma menjadi pemain yang memiliki gaji paling tinggi di AC Milan. Pemain yang memilki posisi sebagai kiper ini memiliki gaji per musimnya sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 101 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini