Fakta Antara Manchester United vs City yang Dikicaukan Mahfud Md

Mahfud Md yang fan Manchester United diyakinkan Said Sidu pindah klub bola ke rivalnya Manchester City. Yakinkah beliau pindah? Sebelum lebih jauh berkesimpulan, yuk simak fakta duo klub Manchester itu di musim ini

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 20 Agustus 2018 | 12:42 WIB
Jose Mourinho dan Pep Guardiola (sumber: sky sports)

Jose Mourinho dan Pep Guardiola (sumber: sky sports)

Bolatimes.com - Akhir pekan lalu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud Md mendapat kunjungan dari salah seorang sahabat sekaligus rivalnya, Said Sidu. Kedatangan mantan staf khusus Menteri ESDM itu bersama politisi Gerindra, Sudirman Said ke kediamannya diketahui lewat kicauan Mahfud Md lewat akun Twitternya.

Yang menarik, Said Sidu datang ke kediaman salah satu anggota BPIP itu mengenakan jersey Manchester City. Padahal seperti diketahui jamak, Mahfud Md adalah penggemar Manchester United.

Mahfud pun sempat melontarkan kicauan soal jersey yang dikenakan Said Sidu itu lagi-lagi di Twitternya.

Baca Juga: 5 Fakta Penting Jelang Timnas Indonesia vs Hong Kong

''Berani benar Pak @saidsidu datang ke rumah sy di Yogya memakai kaus City tapi menghadiahi saya kaus MU. Dia mengajak saya pindah jadi fans City tapi sy bilang, ''Nantilah kalau itu. Yakinkan dulu sy bhw City bisa diandalkan utk benar2 lbh bagus daripada MU. Saya akan lihat,'' begitu tulisnya.

Nah, mengutip kicauan Mahfud Md di atas siapa sih yang tampil meyakinkan antara Manchester City dan Manchester United, terutama jika melihat hasil terbaru keduanya di pekan awal Liga Primer Inggris musim 2019/2019.

Baca Juga: Emery Samai Rekor Buruk 32 Tahun Lalu Usai Arsenal Dua Kali Kalah

Untuk mengetahui lebih jauh, berikut fakta duo Manchester di Liga Primer Inggris musim ini

Manchester City

Pertahankan the winning team

Baca Juga: Harry Kane Akhirnya Runtuhkan Kutukan Bulan Agustus

Juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018 ini tampil mengesankan di dua laga awal kompetisi. The Citizen bahkan membukukan kemenangan besar di pekan kedua kala bersua Huddersfield Town dengan skor 6-1.

Memang, jika diamati sang juru taktik Pep Guardiola tak terlampau agresif menyikapi bursa transfer musim panas ini. Terhitung, City hanya mendatangkan penggawa Leicester City, Riyad Mahrez untuk memperkuat posisi sayap.

Meski begitu, jangan lupa City masih memiliki the winning team yang di musim lalu tampil sangat solid. Pep bahkan masih mempertahankan para pemain kuncinya di musim ini.

Baca Juga: Dikritik Mourinho Soal Film Dokumenter, Guardiola Beri Tanggapan

Sergio Aguero. (Instagram/@sergioaguero10).
Sergio Aguero. (Instagram/@sergioaguero10).

Sergio Aguero, misalnya. Meski usianya tak lagi muda, tetapi bomber asal Argentina ini justru tampil matang dan trengginas. Buktinya ia telah mencatat hat-trick kala Manchester City menjamu Huddersfield Town kemarin. Torehan itupun menempatkannya dalam jajaran top skor menyamai penggawa Everton, Richarlison dengan raihan sama 3 gol.

Berkah pemain muda

Manchester City kiranya telah melewatkan golden era untuk merekrut para pemain bintang. Beberapa pemain vital kini masih berada di klub, misalnya, David Silva, Sergio Aguero yang menjadi kunci kesuksesan klub dalam beberapa musim terakhir.

Kini, investasi Manchester City terhadap pemain-pemain muda pun tinggal menunggu waktu. Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, John Stones, Kyle Walker, Leroy Sane, hingga Gabriel Jesus diprediksi bakal menjadi pemain vital The Citizens.

Oleh karenanya, wajar apabila Pep Guardiola tidak perlu merombak skuatnya karena beberapa pemain muda tersebut masih memiliki peluang berkembang dalam dua atau tiga musim terakhir.

Manchester United

Kutukan musim ketiga

Tercatat, kali ini menjadi musim ketiga bagi Jose Mourinho menukangi Manchester United. Seperti yang pernah diungkapkannya, musim ketiga bersama sebuah klub bukanlah sesuatu yang bagus. Nah, sepertinya kutukan itu tengah menggerogotinya.

Bersikap pasif saat bursa transfer musim panas ini dibuka, nyatanya sejurus dengan performa skuat Setan Merah yang seperti kurang bergairah saat melakoni pekan awal Liga Primer Inggris musim ini.

Tanda-tanda itu pun sebenarnya sudah terlihat ketika Manchester United melakoni laga pramusim. Mourinho harus menghadapi kenyataan pahit ketika pasukannya tampil buruk di laga pramusim, apalagi tanpa kehadiran pemain bintangnya Romelu Lukaku dan Paul Pogba yang absen untuk berlibur pascaPiala Dunia 2018.

Barisan belakang seperti biskuit

Kalau saja boleh dibilang Manchester United memiliki lini tengah yang sangat mumpuni. Dengan adanya Paul Pogba, Alexis Sanchez, Juan Mata dan pemain anyar Fred, Mourinho tampaknya Mourinho tak perlu menyesal jika gagal dapatkan Wilian di bursa transfer musim ini.

Tapi satu hal yang patut diwaspadai dan bisa saja akan membuat Mou menyesal melewatkan bursa transfer musim ini yaitu melihat barisan belakang skuat Setan Merah yang dianggap rapuh laiknya biskuit.

Tendangan bebas Anthony Knockaert ke gawang Manchester United (Glyn Kirk/AFP)
Tendangan bebas Anthony Knockaert ke gawang Manchester United (Glyn Kirk/AFP)

Antonio Valencia dan Ashley Young akan menjadi starter di posisi full-back. Keduanya sudah berusia 33 tahun dan kemungkinan kariernya tidak lama lagi berakhir. Luke Shaw bisa menjadi starter di posisi bek kiri tapi jelas Mourinho punya masalah dengan pemain Inggris tersebut.

Chris Smalling dan Phil Jones sering menjadi starter pada musim lalu, tetapi Mourinho juga tidak bisa mengabaikan Victor Lindelof dan Eric Bailly. Mourinho tidak punya duet bek tengah yang paten dan itu bisa jadi bencana.

Manchester United ingin mendatangkan Harry Maguire dengan tawaran yang fantastis, tetapi pemain belakang Inggris itu sudah kembali berlatih dengan Leicester beberapa hari sebelum kedua tim saling berhadapan di Old Trafford.

Walhasil, rapuhnya barisan belakang Manchester United itu terbukti kala Pogba dkk melakoni laga kedua menghadapi Brighton & Albion. Salah satu pandit sekaligus legenda Manchester United, Garry Neville menyebut biang kekalahan memalukan itu akibat barisan belakang yang buruk. Kuartet Ashley Young, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Luke Shaw tampil loyo. Ini makin diperparah dengan performa kiper David De Gea yang gagal menunjukkan kelasnya.

So, bagaimana Pak Mahfud Md masih yakin dengan Manchester United atau mulai berfikir untuk berpaling ke sang rival?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak