Liga

Karya Seni Lionel Messi Kembali Selamatkan Barcelona

Lionel Messi sukses membawa Barcelona keluar dari kesulitan pada laga perdana melawan Deportivo di Liga Spanyol

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Aksi Lionel Mesii saat melawan Deportivo (Lluis Gene/AFP)
Aksi Lionel Mesii saat melawan Deportivo (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Permainanan apik yang ditunjukkan oleh sang kapten Barcelona, Lionel Messi di laga perdana La Liga musim 2018/19 mengundang pujian yang dilayangkan kepadanya. Pujian tersebut datang dari rekan setimnya, yakni Sergio Busquets yang menyebut penampilan Messi sebagai karya seni.

Barcelona memperoleh kemenangan pertamanya di laga perdana La Liga saat menaklukkan Deportivo Alaves dengan skor 3-0 yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB.

Adapun tiga gol yang dicetak oleh Barcelona berasal dari Lionel Messi (64' dan 90+2') dan Philippe Coutinho (83').

Sebelum Tim besutan Ernesto Valverde ini sukses membungkam Deportivo dengan skor telak, mereka harus mengalami kesulitan di babak pertama.

Barcelona sangat kesusahan untuk membobol gawang Deportivo hingga menit ke-64 meski Blaugrana lebih mengusai permainan dan terus memberikan gempuran ke gawang Deportivo.

Kesulitan ini diakui oleh gelandang Barcelona, Sergio Busquets. Pemain Timnas Spanyol ini mengatakan cukup kesulitan untuk membuka keunggulan.

Namun ditengah kesulitan yang dialami oleh anak asuh Ernesto Valverde, bersamaan itu juga Lionel Messi menunjukkan permainan apiknya yang disebut sebagai karya seni oleh Busquets.

"Itu cukup sulit, sampai karya seni Messi muncul," kata Sergio Busquets seperti yang dilansir dari Sport.es.

Aksi Lionel Mesii saat melawan Deportivo (Lluis Gene/AFP)
Aksi Lionel Messi saat melawan Deportivo (Lluis Gene/AFP)

Bagaimana tidak, pada laga tersebut seperti menjadi panggung milik Lionel Messi. Pemain yang dinobatkan meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali ini mencetak dua gol untuk Barcelona lewat aksi individunya.

Gol pertama Messi tercipta lewat tendangan bebas cerdiknya. Kapten Argentina itu dengan hebatnya melepaskan tendangan melewati kaki pagar pemain Deportivo yang melompat.

Sementara gol kedua Messi tercipta saat ia menerima umpan jauh dari Luis Suarez di dalam kotak penalti. Pergerakan pemain berusia 31 tahun ini tidak bisa diajaga dan berhasil melepaskan tendangan yang berujung gol.

Kemenangan itu pun membuat Barcelona meraih tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara La Liga. Di bawah Barcelona, ada Levante dan Real Sociedad yang mengikuti dengan poin yang sama, yakni 3 poin.

Berikut video penampilan apik Lionel Messi melawan Deportivo.

Berita Terkait

Berita Terkini