Ronaldo, Sosok Tak Terduga di Balik Karir Putra Diego Simeone

Putra Diego Simeone, Giovanni Simeone mengaku Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang menginspirasi dirinya untuk menjadi lebih baik lagi.

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:52 WIB
Penyerang Fiorentina sekalius putra pelatih Atletico Madrid, Giovanni Simeone. (Alberto Pizzoli/AFP).

Penyerang Fiorentina sekalius putra pelatih Atletico Madrid, Giovanni Simeone. (Alberto Pizzoli/AFP).

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menjadi pemain fenomenal yang telah diakui banyak orang. Bakat dan prestasinya di dunia sepak bola menjadi inspirasi banyak pesepakbola muda. Salah satunya adalah Giovanni Simeone, putra dari Diego Simeone.

Karir Simeone tengah naik daun setelah tampil apik bersama Genoa pada musim 2016/2017. Ia berhasil menjadi pemain utama dan mengoleksi 12 gol di Serie A. Atas performa apik itu, pemain yang masih 23 tahun ini langsung direkrut Fiorentina.

Permainan Simeone pun terus konsisten meski telah berganti tim. Bersama La Viola, pemain asal Argentina itu telah mengukuhkan 14 gol dari 38 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Putuskan Gantung Sepatu Seusai Piala Dunia 2018

Givanni Simeone saat berduel dengan dua pemain Juventus, Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia. (Filippo Moteforte/AFP).
Giovanni Simeone saat berduel dengan dua pemain Juventus, Miralem Pjanic dan Mehdi Benatia. (Filippo Moteforte/AFP).

Kendati memiliki karir yang menanjak pada setiap musim, nyatanya hal tersebut belum cukup untuk membuat dirinya berpuas diri. Simeone mengaku masih ingin terus berkembang dan Cristiano Ronaldo merupakan inspirasi tersendiri baginya.

Apalagi kini Ronaldo hijrah ke Serie A bersama Juventus. Hal tersebut sangat memungkinkan dirinya bersua dengan peraih gelar Ballon d'Or itu pada musim 2018/2019.

"Saya tidak terlahir sebagai juara. Tapi, karena mentalitas ini saya bisa menjadi pemain yang lebih baik dari pemain yang sebenarnya punya lebih banyak potensi," ujar Simeone seperti dikutip dari Calciomercato.

Baca Juga: Trisula Serang Liverpool Tajam, Ini Cara Guardiola Mengatasinya

"Role model terbaik telah mendarat di Italia, Cristiano Ronaldo. Dia tak terlahir sebagai seorang fenomenal, tapi berhasil mendapatkan status itu karena kerja keras dan kegigihannya. CR7 menjadi contoh yang harus diikuti," tuturnya menambahkan.

Pemain Juventus Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang tim Juventus muda (Juventus FC)
Pemain Juventus Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang tim Juventus muda (Juventus FC)

Putra Diego Simeone ini tak lupa turut bersuara terkait persaingan top skor dan juara Serie A musim ini. Ia tak memungkiri jika idolanya itu akan berpeluang besar menyabet gelar top skor, sementara Juventus masih memiliki kans besar untuk kembali meraih Scudetto ke-8 secara beruntun.

"Siapa yang akan menjadi top skor? Panah mengarah ke Ronaldo dan dengan performa Paulo Dybala, keduanya menjadi pasangan spesial. Scudetto? Juve masih favorit tapi Anda harus melihat Inter Milan. Lautaro Martinez punya talenta yang nyata dan dengan Mauro Icardi akan menjadi pasangan yang baik. Di posisi tiga saya melihat Napoli," tuturnya.

Baca Juga: Presiden Napoli Tolak Mentah-mentah Andrea Belotti

Giovanni Simeone memulai karier bersama klub Argentina, River Plate pada musim 2013/2014. Di sana ia mengalami masa pasang surut, selama tiga musim pemain 23 tahun itu hanya bermain sebanyak 27 kali.

Giovanni Siomeone ketika berseragam River Plate. (Alejandro Pagni/AFP).
Giovanni Siomeone ketika berseragam River Plate. (Alejandro Pagni/AFP).

Nasibnya mulai membaik ketika diboyong klub Argentina lainnya, Banfield pada 2015. Selama dua musim ia mendapat kesempatan bermain lebih banyak yakni 33 pertandingan dan turut mencetak 12 gol.

Namun, kariernya memang melonjak tajam semenjak Genoa memboyongnya ke Serie A pada 2016/2017. Ia tampil mengesankan sebagai penyerang muda dan kini turut dinantikan performanya pada musim 2018/2019 bersama Fiorentina.

Baca Juga: Inter Milan Perpanjang Kontrak Luciano Spalletti

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak