Liga

Lionel Messi, Pemain Barcelona dengan Gelar Juara Terbanyak

Kemenangan atas Sevilla itu membuat Lionel Messi menjadi pemain Barcelona dengan gelar juara terbanyak.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol (@Squawka/Twitter)
Barcelona mengangkat trofi Piala Super Spanyol (@Squawka/Twitter)

Bolatimes.com - Keberhasilan Barcelona mengalahkan Sevilla menorehkan rekor lain bagi sang kapten baru Blaugrana, Lionel Messi. Kemenangan atas Sevilla itu membuat Messi menjadi pemain Barcelona dengan gelar juara terbanyak.

Pada pertandingan Barcelona kontra Sevilla yang berlangsung di Tengier Maroko, Senin (13/8/2018) dini hari WIB. Tim besutan Ernesto Valverde berhasil mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1.

Meski pada akhirnya Barcelona berhasil mengalahkan tim yang berjulukan Sevillistas ini, tetapi Los Cules sempat dibuat kaget dengan gol cepat yang diciptakan oleh pemain Sevilla, Pablo Sarabia di menit ke-9.

Barcelona mulai bangkit di menit-menit akhir babak pertama, tetaptnya pada menit ke-42. Gerard Pique menjadi pemain yang membuat Balugrana bangkit lewat gol penyeimbangnya.

Skor imbang 1-1 itu berlangsung cukup lama hingga menit 78. Ousmane Dembele kemudian tampil sebagai pahlawan kemenangan pada laga tersebut. Pemain Timnas Prancis ini menyelesaikan umpan Messi dengan baik lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Barcelona pun berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Kemenangan itu membuat Barcelona menyabet gelar Piala Super Spanyol, tetapi rekor lain juga diciptakan oleh Lionel Messi. Pemain yang baru saja ditunjuk sebagai kapten baru Barcelona ini menorehkan rekor sebagai pemain Barcelona yang memiliki gelar juara terbanyak.

Tercatat raihan gelar Piala Super Spanyol itu membuat titel juara Lionel Messi menjadi yang ke-33 bersama Barcelona. Pemain berusia 31 tahun itu melewati pencapaian legenda Barcelona lainnya seperti Andres Iniestea yang menorehkan 32 titel juara.

Lionel Messi memiliki sembilan gelar La Liga, empat juara Liga Champions, enam Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan tiga Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub sejak pemain Timnas Argentina ini menjalani debutnya pada tahun 2005.

Sementara di bawah Lionel Messi, ada nama Gerard Pique dan Sergio Busquets yang sama-sama tercatat memiliki titel juara sebanyak 28 trofi. Raihan tersebut melebihi miliki Xavi Hernandez yang mengoleksi 25 gelar juara.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini