Liga

VIDEO: Aksi Heroik Wayne Rooney Jadi Pahlawan DC United di MLS

Wayne Rooney belum habis!

Stephanus Aranditio

Debut Wayne Rooney bersama DC United/Twitter
Debut Wayne Rooney bersama DC United/Twitter

Bolatimes.com - Keputusan Wayne Rooney untuk pindah ke Major League Soccer Amerika Serikat tidak membuat dirinya tampil seadanya atau hanya sekedar pelarian jelang masa pensiun. Mantan pujaan Manchester United itu menjadi penyelamat DC United dengan aksi heroiknya.

Pada pertandingan pekan ke-24 wilayah timur Major League Soccer, Wayne Rooney menjadi penyelamat DC United kala menjamu Orlando City di Audi Field, Senin (13/8/2018).

Pertandingan memasuki injury time enam menit, tepat pada menit ke-90+5 dan skor imbang 2-2. Pemain DC United mendapat kesempatan mencetak gol kemenangan saat situasi sepak pojok.

Seluruh pemain DC United termasuk sang kiper David Oursted memutuskan untuk maju ke kotak penalti lawan bersiap menyambut sepak pojok, Rooney menjadi pemain terakhir yang berada di depan kotak penalti.

Skema sepak pojok gagal, bola lambung dari Will Johnson bisa diantisipasi bek lawan yang langsung menyapu bola ke depan dan diterima dengan baik oleh penyerang Orlando untuk melancarkan serangan balik ke gawang yang sudah kosong.

Wazza -sapaan Rooney- yang menjadi orang terakhir di barisan belakang langsung mengejar dengan kecepatan tinggi dan melakukan tekel sempurna untuk merebut bola.

Tak berhenti sampai disitu, Rooney langsung bangkit berdiri dan melepaskan umpan panjang dari garis tengah lapangan ke kotak penalti lawan.

Umpan itu langsung disambut oleh tandukan Luciano Acosta yang menjebol gawang Orlando sekaligus mencetak hatrick untuk Luciano. 3-2 DC United menang!

Luciano langsung merayakan gol tersebut dengan berlari ke tribun penonton, berpelukan dan saling berteriak, sementara Rooney hanya berdiri di tengah lapangan dan mengangkat jempolnya untuk Luciano.

Berikut aksi heroik Wayne Rooney saat DC United vs Orlando City:

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini