Liga

Hasil Liga Inggris: Liverpool Pesta Gol, Man City Hajar Arsenal

Trio Firmansah (Firmino-Mane-Salah) tak terbendung, Manchester City beri sambutan selamat datang pada Unai Emery.

Stephanus Aranditio

Mohamed Salah merayakan gol ke gawang West Ham (Liverpool FC)
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang West Ham (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Liverpool memulai kampanye Liga Inggris 2018/2019 mereka dengan penampilan dan hasil fantastis. Menjamu West Ham United asuhan Manuel Pellegrini, The Reds menang meyakinkan dengan skor 4-0 di Anfield, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool di menit 19. Namun, Sadio Mane adalah bintang kemenangan Liverpool yang sebenarnya di laga ini, dengan sumbangan dua golnya di menit 45+2 dan 53. Penyerang pengganti Daniel Sturridge menyempurnakan pesta gol armada Jurgen Klopp di menit 88.

Dengan poin 3 dan selisih gol meyakinkan, yakni +4, Liverpool pun memimpin klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019. Sementara itu, West Ham ada di dasar klasemen.

Setelah laga ini, big match pun akan tersaji antara Arsenal kontra Manchester City di Emirates Stadium pada pukul 22.00 WIB, yang merupakan laga pamungkas di matchday 1.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mendapat peluang di awal. Tendangan bebas melengkung Trent Alexander-Arnold memaksa kiper West Ham Lukasz Fabianski membuat penyelamatan gemilang. Tak berselang lama, sepakan Roberto Firmino memanfaatkan kemelut di depan gawang West Ham masih melenceng.

Tekanan demi tekanan Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit 19. Diawali pergerakan Naby Keita, bola diterima Andrew Robertson di sayap kiri Liverpool untuk diteruskan dengan umpan silang yang dengan mudah disontek Mohamed Salah dari jarak dekat. 1-0 Liverpool unggul!

West Ham sendiri bukannya tanpa perlawanan. Di menit 27, serangan balik The Hammers mengancam gawang Liverpool. Bomber Marko Arnautovic melepaskan sepakan mendatar ke arah tiang jauh usai menerima umpan panjang dari belakang. Namun, usaha ini masih gagal berbuah gol.

Menjelang half-time, Salah hampir menggandakan keunggulan Liverpool. Beruntung Fabianski sigap memotong bola sebelum Salah melakukan finishing, usai melewati bek lawan.

Di penghujung paruh pertama, tepatnya di menit 45+2, Liverpool akhirnya menggandakan skor. Operan panjang Robertson diterima James Milner, yang diteruskan dengan umpan silang mendatar untuk dituntaskan Sadio Mane dari depan gawang.

Liverpool pun menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Babak Kedua

Liverpool tak mengendurkan serangan meski telah unggul 2-0. Di menit 53, Liverpool memperlebar skor menjadi 3-0 usai Mane mencetak gol keduanya. 

Gol tersebut lahir diawali dari dribble Roberto Firmino yang diteruskan dengan sebuah umpan terobosan. Mane yang tanpa kawalan pun menceploskan bola. Fabianski praktis tak bisa berbuat banyak. Gol ini sendiri diperdebatkan karena Mane terlihat dalam posisi offside.

Setelah unggul 3-0, Liverpool mulai menurunkan tensi permainan. Di sisi lain, West Ham tetap tampil ngotot, setidaknya untuk mencari gol konsolasi.

Di menit ke-83, striker pengganti West Ham, Andriy Yarmolenko melepaskan umpan silang dari sayap kanan. Namun, sebelum bola mencapai rekannya di depan gawang, kiper Liverpool Alisson Becker berhasil menghalau.

Di menit 88, penyerang pengganti dari kubu Liverpool, Daniel Sturridge, berhasil membuat impact. Ia menyempurnakan pesta gol Liverpool usai menyambut bola sepak pojok dengan sepakan di tiang dekat. Gol Sturridge ini mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan besar 4-0 Liverpool tak berubah.

Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Milner, Wijnaldum, Keita, Mane/Shaqiri, Salah/Strurridge, Firmino/Hernderson.

West Ham United XI: Fabianski; Fredericks, Ogbonna, Balbuena, Masuaku; Noble, Rice/Snodgrass, Wilshere; Antonio, Anderson/Chicharito; Arnautovic/Yarmolenko.

 

Berita ini sudah tayang di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini