Bolaindonesia

Klasemen Sementara Grup A Asian Games, Indonesia Tempel Palestina

Timnas Indonesia U-23 berpeluang menjadi pemuncak klasemen di pertandingan kedua.

Stephanus Aranditio

Selebrasi Gol Ketiga Oleh Stefano Lilipay (tengah) pada pertandingan babak kedua antara Chinese Taipei melawan Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (INASGOC/Ary Kristianto)
Selebrasi Gol Ketiga Oleh Stefano Lilipay (tengah) pada pertandingan babak kedua antara Chinese Taipei melawan Indonesia pada pertandingan Grup A Asian Games ke-18 di Stadion Patriot, Bekasi Minggu (12/8). (INASGOC/Ary Kristianto)

Bolatimes.com - Daftar klasemen sementara grup A Asian Games 2018 usai timnas Indonesia U-23 menghajar Taiwan empat gol tanpa balas di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/8/2018) malam WIB. Tiga poin perdana ini menempatkan Garuda Muda di posisi runner-up grup A.

Timnas Indonesia U-23 mengawali kampanye mereka di cabang sepak bola putra Asian Games 2018 dengan sempurna kala melawan Taiwan U-23. Sempat ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, skuat asuhan Luis Milla Aspas langsung tancap gas pada babak kedua.

Adalah sepasang gol Stefano Lilipaly, satu gol Alberto Goncalves dan satu dari Muhammad Hargianto yang menjadi pahlawan kemenangan timnas Indonesia U-23 kali ini.

Stefano Lilipaly sukses memecah kebuntuan Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-66. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Febri Hariyadi, Lilipaly sukses meneruskannya melalui sundulan yang tak bisa diantisipasi kiper Taiwan.

Stefano Lilipaly (Twitter)
Stefano Lilipaly (Twitter)

Indonesia lantas berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Kombinasi apik Lilipaly dan Beto, mampu diselesaikan dengan baik oleh pemain Sriwijaya FC itu ke gawang Taiwan. 

Lilipaly kembali mencetak gol pada menit ke-75 lewat tendangan akrobatiknya usai menyambut umpan silang dari Febri Hariyadi. Hargianto tak mau ketinggalan, pemain Bhayangkara FC itu menutup pesta gol Indonesia pada menit ke-90+1 lewat tendangan spekulasi keras mendatar dari luar kotak penalti Taiwan.

Tri poin pertama ini membawa timnas Indonesia U-23 menempel pemuncak klasemen sementara Palestina yang sudah mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Kredit tersendiri bagi Indonesia karena baru bermain satu kali.

Timnas Indonesia U-23 juga berhasil menggeser Hongkong yang sudah mengemas tiga poin dari kemenangan 3-1 atas Laos di laga sebelumnya, Jumat (11/8/2018), Indonesia unggul selisih gol dan Hongkong turun ke posisi ketiga.

Di pertandingan lainnya Palestina U-23 berhasil meraih tri poin perdana mereka kala mengalahkan Laos U-23 dengan skor tipis 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (13/8/2018) sore WIB. Sebelumnya Palestina ditahan imbang Taiwan tanpa gol pada Jumat (11/8/2018).

Sementara di posisi keempat dihuni Taiwan dengan satu poin dan Laos sebagai juru kunci dengan nol poin.

Berikut klasemen sementara grup A Asian Games 2018:

*  Tim               M M  I  K  G  K  S  PTS 

1. Palestina    2  1  1  0  2  1  +1  4

2. Indonesia  1  1  0  0  4  0  +4  3

3. Hongkong  1  1  0  0  3  1  +2  3

4. Taiwan         2  0  1  1  0  4  -4  1

5. Laos              2  0  0  2  2  5  -3  0

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini