Liga

Jelang Arsenal vs City, Emery Sebut Welbeck Bisa Jadi Bek

Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan indikasi kuat bahwa Danny Welbeck akan bermain pada posisi yang tidak biasa di laga tersebut.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Danny Welbeck merayakan golnya di Liga Europa saat melawan CSKA Moskow (Alexander Nemenov/AFP)
Danny Welbeck merayakan golnya di Liga Europa saat melawan CSKA Moskow (Alexander Nemenov/AFP)

Bolatimes.com - Menjelang laga Liga Primer Inggris yang mempertemukan Arsenal dengan Manchester City pada Minggu (12/8/2018) pukul 22:00 WIB. Pelatih Arsenal, Unai Emery memberikan indikasi kuat bahwa Danny Welbeck akan bermain pada posisi yang tidak biasa di laga tersebut.

Laga yang nantinya akan berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh dua fullback kirinya, yakni Nacho Monreal dan Sead kolasinac yang tengah dibekap cedera.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Unai Emery memiliki solusi yang tidak biasa. Danny Welbeck yang biasanya bermain sebagai penyerang akan dipertimbangkan mengisi posisi bek kiri saat menjamu Manchester City.

Keputusan pelatih baru Arsenal itu bukan karena alasan, Unai Emery melihat Welbeck adalah pemain yang memiliki kemampuan bisa bermain di berbagai posisi.

Unai Emery saat sesi latihan Arsenal (@Arsenal/Instagram)
Unai Emery saat sesi latihan Arsenal (@Arsenal/Twitter)

"Danny Welbeck adalah salah satu pemain yang memiliki kemungkinan bisa bermain di banyak posisi," ucap Unai Emery seperti yang dilansir Sky Sports.

"Pemain sayap kanan, pemain sayap kiri, striker, dan juga kemarin dia bermain dengan kami di bek kiri, penampilannya bagus! Saya suka semangat ini. Untuk membantu posisi di tim dengan semangat positif," imbuh mantan pelatih Paris Saint-Germain itu.

Danny Welbeck adalah pemain yang sebelumnya dikabarkan akan dijual pada bursa transfer musim panas lantaran kesulitan bersaing di lini depan The Gunners yang telah diisi oleh pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Henrikh Mkhitaryan.

Namun kepercayaan pelatih berusia 46 tahun itu kepada Welbeck membuat Unai Emery bersikeras tidak akan menjualnya. Emery percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain Timnas Inggris ini.

"Saya mengatakan kepadanya ketika dia datang bersama kami setelah liburan, saya ingin penampilan terbaik dalam karirnya dari pemain ini - dan bekerja untuk itu," kata Emery tentang mantan pemain Manchester United itu.

Berita Terkait

Berita Terkini