Bolaindonesia

Ernando Disebut Pahlawan Timnas Indonesia U16 oleh AFF

Penampilan apik Ernando Ari Sutaryadi pun mendapat sorotan khusus dari AFF seperti yang dilansir dari situs resminya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ernando Ari Sutaryadi (@nandoaris_/Instagram)
Ernando Ari Sutaryadi (@nandoaris_/Instagram)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi menjadi pahlawan kemenangan ketika skuat Garuda Asia berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF U-16 2018. Adapun penampilan apik Ernando mendapat sorotan khusus dari AFF seperti yang dilansir dari situs resminya.

Laga final Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (11/8/2018) malam berlangsung mendebarkan. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak waktu normal berakhir. Laga pun harus berlanjut ke babak penalti untuk menentukan tim pemenang.

Timnas Indonesia U-16 Indonesia berhasil mencuri keunggulan lebih dulu lewat gol Fajar pada menit ke-33. Gol tersebut tercipta setelah Fajar memanfaatkan dengan baik umpan jauh dari Andre.

Sementara gol penyeimbang Timnas Thailand U-16 tercipta pada menit ke-72. Umpan silang mendatar yang dilesakkan pemain Thailand berhasil membobol gawang Indonesia melalui gol yang dicetak oleh Apidet.

Skor yang berakhir imbang 1-1 pun berlanjut ke babak penalti. Di babak penalti ini lah Ernando menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Kiper kelahiran semarang ini berhasil memuntahkan 2 tendangan pemain Thailand, sehingga Timnas Indonesia U-16 bisa menjuarai Piala AFF U-16 2018 dengan skor 4-3 di babak penalti tersebut.

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018
Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2018

Performa kiper berusia 16 tahun ini lah yang kemudian menjadi sorotan AFF. Dalam situs resminya, AFF memberi judul " AFF U16: Ernando Memberi Mahkota Pertama Indonesia,"

"Penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi adalah pahlawan bagi Indonesia di mana dua penyelamatannya dalam adu penalti memberi kemenangan bagi tuan rumah," tulis AFF dalam artikel di laman resminya aseanfootball.org.

Ernando Ari Sutaryadi sendiri mengaku sangat bahagia dengan kemenangan tersebut. Ernando mengucapkan terima kasih kepada semua orang selama ini yang memberikan dukungan kepadanya dan Timnas.

"Saya sangat senang sekali dengan raihan gelar juara ini. Saya berterima kasih kepada semua pendukung Indonesia dan dukungan dari orang tua saya. Ini menjadi kebanggaan bahwa Indonesia bisa juara," ucap Ernando saat diwawancara oleh Indosiar.

Berita Terkait

Berita Terkini