Boladunia

Terlalu Mahal, Timnas Argentina Batal Dekati Pep Guardiola

Timnas Argentina mencari pelatih berkelas.

Stephanus Aranditio

Pep Guardiola.
Pep Guardiola.

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFF) sempat menincar pelatih Manchester City Pep Guardiola untuk menjadi suksesor Jorge Sampaoli yang mengundurkan diri usai hasil minor di Piala Dunia 2018.

Namun keinginan Argentina itu harus dikubur dalam-dalam karena Pep Guardiola adalah pelatih berkelas yang memiliki nilai atau gaji tinggi.

Hal itu dikatakan oleh Presiden AFF Claudio Tapia, yang mengatakan sudah mendekati Pep Guardiola demi mengembalikan kejayaan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)
Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)

Bahkan pembicaraan antara Tapia dan Guardiola sudah sampai ke pembahasan gaji dan harga yang harus ditebus ke Manchester City. Tapia mengaku terkejut mendengar permintaan Gardiola yang fantastis.

"Kami dibuat terkejut oleh permintaan gajinya. Untuk mempekerjakan Guardiola, kami harus memiliki dompet yang tebal dan dukungan finansial yang kuat,” kata Claudio Tapia dilansir Bolatimes.com dari Manchester Evening News.

Negosiasi diantara keduanya tidak menemukan jalan keluar dan Tim Tanggo harus mulai merencanakan pilihan pelatih lain untuk mengisi kekosongan kursi pelatih.

“Dia meminta gaji yang sangat tinggi dan kami harus mengajukan pinjaman apabila ingin mempekerjakannya. Kami sempat melakukan konsultasi. Tapi, kami tak menemukan adanya titik terang. Kami bahkan sudah berusaha membujuknya. Namun, ia lebih memilih untuk bersama Manchester City,” jelas Tapia.

diego simeone/twitter
diego simeone/twitter

Tapia kini mengalihkan target kepada pelatih-pelatih ternama dari Argentina yang berhasil melatih klub Eropa. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjadi salah satu target buruan Tapia selanjutnya.

“Sejauh ini, kami baru bicara dengan Pep. Nantinya, mungkin kami akan mulai berbicara dengan (Diego) Simeone, (Marcelo) Gallardo atau mungkin (Mauricio) Pochettino," tutup Tapia.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini