Liga

Banding Diterima, Parma Lolos dari Sanksi Pengurangan Poin

Parma mulai dari nol.

Stephanus Aranditio

Skuat Parma Merayakan Promosi ke Serie A (Sumber: Parma Calcio 1913)
Skuat Parma Merayakan Promosi ke Serie A (Sumber: Parma Calcio 1913)

Bolatimes.com - Klub promosi Seria A Parma mendapatkan kabar baik jelang kick off musim 2018/19, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengabulkan banding Parma terkait sanksi pengurangan poin yang telah dijatuhkan.

FIGC mencabut sanksi pengurangan lima poin untuk Parma atas dugaan pengaturan skor saat melawan Spezia di laga terakhir Serie B.

Dugaan tersebut berluma saat penyerang Parma Emanuele Calaio diduga mengirimkan pesan singkat kepada dua mantan rekan timnya di Spezia agar mengalah di laga terakhir Serie B. Calaio sendiri sempat dijatuhi hukuman larangan bermain dua tahun.

Parma langsung mengajukan banding kepada FIGC yang kemudian dikabulkan, Parma bisa melaju di Serie A dengan poin nol.

Parma/Instagram
Parma/Instagram

FIGC tetap memberikan sanksi berupa dengan sebesar 20.000 ribu euro atau sekita Rp331 juta. Sementara hukuman untuk Calaio dipangkas menjadi empat bulan.

"Kami sudah meminta fans untuk percaya kepada kami, tetap dekat dengan kami. Untuk alasan ini, kami bangga bisa menunjukkan bahwa kegaduhan dan kontroversi di media tidak lebih dari sekadar keributan yang diciptakan oleh mereka yang, seringnya salah dan tak punya tanggungan," ujar Direktur Pelaksana Parma Luca Carra dilansir Bolatimes.com dari FourFourTwo.

Keputusan ini semakin membakar semangat Parma untuk bangkit dan unjuk gigi di Serie A.

"Di atas segalanya mereka bisa bangga, begitu juga kami, karena terlahir kembali dari keterpurukan, dan dalam tiga tahun telah mencapai target yang sebelumnya belum pernah ditaklukkan oleh siapa pun. Dan di atas segalanya, tidak ada yang bisa mencorengnya," jelas Luca Carra.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini