Inilah 4 Pemain yang Pernah Ditikung Barcelona

Sebanyak empat kali sudah Barcelona berhasil menggaet pemain incaran klub lainnya. Siapa saja mereka? yuk simak.

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 09:27 WIB
Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Bolatimes.com - Barcelona tengah menjadi perbincangan publik pada aktivitas bursa transfer musim panas ini. Pasalnya Blaugrana secara tidak langsung tengah dicap sebagai "tukang tikung".

Bagaimana tidak, dua kali sudah klub raksasa Catalan itu mengakuisisi pemain yang secara terang-terangan sudah diincar klub lain. Bahkan, pemain yang berhasil direbut Barcelona dikabarkan sudah hampir mencapai sepakat dengan klub sebelum ditikung.

Lantas siapa saja? menurut penelurusan Bolatimes.com, berikut empat pemain yang pernah ditikung oleh El Barca.

Baca Juga: Vidal ke Barca, Impian Alexis Sanchez 5 Tahun Silam Terkabul

1. Arturo Vidal

Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Galih)
Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Galih)

Masih sangat hangat menjadi perbincangan. Arturo Vidal disebut telah mencapai sepakat untuk klub Serie A Italia, Inter Milan.

Hanya saja transfernya masih tertunda lantaran pihak Inter Milan masih menunggu kemungkinan untuk menggaet gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Barcelona Berani Telikung Inter Boyong Arturo Vidal

Namun, secara tak disangka Barca masuk dalam perburuan. Tak berselang lama, Bayern Munchen pada Sabtu (4/8/2018), mengumumkan jika gelandang andalannya itu setuju untuk berseragam Barcelona.

Dikabarkan, Vidal ditebus oleh Barcelona dari Die Rotens dengan mahar senilai 25 juta euro atau sekira Rp 419 miliar dan akan berjuang bersama Lionel Messi cs selama tiga musim ke depan.

2. Malcom

Baca Juga: Tiga Pemain Ini Rela Dipotong Gajinya Demi Balik ke Klub Tercinta

Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]
Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]

Masih dalam bursa transfer musim panas. Sebelum menikung Arturo Vidal dari Inter Milan, Barcelona juga bertingkah usil kepada AS Roma.

Dalam kasus ini bisa dibilang lebih menyakitkan. AS Roma sebelumnya telah mencapai kata sepakat dengan klub asal Prancis, Bordeaux untuk membawa Malcom. Bahkan sang pemain siap terbang ke Italia untuk finalisasi transfer.

Tetapi kemudian Barcelona datang dengan penawaran lebih besar. Jawara La Liga musim 2017/2018 itu memberikan 41 juta euro plus (Rp772,9 miliar) satu juta euro lainnya sebagai bonus.

Baca Juga: Persija Bawa Skuat Terbaiknya Hadapi Arema FC di Kanjuruhan

Bordeux pun akhirnya memilih memberangkatkan Malcom ke Barcelona daripada tawaran AS Roma yang hanya 40 juta euro plus bonus-bonus.

"FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux mencapai kesepakatan untuk transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira. Operasi transfer ini akan memakan biaya 41 juta euro dan satu juta euro dalam variabel-variabel," ungkap Barcelona di situs resminya.

"Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan, sampai akhir musim 2022-2023," demikian pernyataan juara Spanyol ini.

3. Nelson Semedo

Twitter/@BarcaTimes
Twitter/@BarcaTimes

Pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona juga berhasil mengganggu Manchester United dalam memburu pemain.

Pada 2017, Manchester United santer dikaitkan dengan bek milik Benfica, Nelson Semedo. Namun, akhirnya Blaugrana yang berhasil menggaet pemain asal Portugal itu dengan mahar 30 juta euro (Rp565,5 miliar) ditambah 5 juta euro.

Nelson Semedo pun akan berseragam Barcelona hingga lima tahun ke depan, terhitung sejak 2017.

4. Ronaldinho

Twitter/@7betagentscom
Twitter/@7betagentscom

Proses transfer Ronaldinho ke Barcelona tak berlangsung mulus dan halus, drama juga tersirat untuk membawa pemain yang penuh skill itu ke Camp Nou.

Pada 2003, Manchester United tengah tergila-gila dengan Ronaldinho untuk menggantikan David Beckham ke Real Madrid.

Dikabarkan pula, Setan Merah sudah hampir sepakat dengan pemain asal Brasil itu. Namun, Barcelona lah yang akhirnya sukses mendaratkan Ronaldinho dengan nilai sebesar 30 juta euro (Rp507,2 miliar).

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak