Liga

Vidal ke Barca, Impian Alexis Sanchez 5 Tahun Silam Terkabul

Alexis Sanchez berharap Arturo Vidal bergabung Barcelona. Impian itu diungkapkan lima tahun lalu.

Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi

Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).
Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Bolatimes.com - Teka-teki masa depan gelandang asal Chile, Arturo Vidal akhirnya terungkap. Bayern Munchen telah mengumumkan jika gelandang 31 tahun itu sepakat berseragam Barcelona musim depan.

Kepastian gelandang yang terkenal dengan kerja keras berlari di lapangan ini diumumkan melalui Twitter resmi Bayern Munchen.

"Arturo Vidal secara resmi pindah dari FC Bayern ke FC Barcelona. Terima kasih untuk segalanya, Arturo, dan semoga beruntung di Spanyol," tulis akun Twitter resmi Die Rotten.

Sebelumnya, Vidal telah dikait-kaitkan dengan salah satu klub Serie A Italia, Inter Milan. Keduanya bahkan telah mencapai kesepakatan. Namun, pada akhirnya Blaugrana menjadi pilihan pria bertato tersebut.

Kepindahan Vidal ke Barcelona sekaligus mewujudkan impian pemain Manchester United, Alexis Sanchez lima tahun silam.

Kala itu, Sanchez yang masih berseragam Barcelona memiliki harapan agar Vidal ikut berseragam Catalan bersamanya. Ia menilai rekan senegaranya itu cocok dan sangat sempurna untuk Barca.

Twitter/@LegionCL
Alexis Sanchez. Twitter/@LegionCL

"Arturo Vidal akan sangat sempurna bagi Barcelona. Ia adalah pemain yang kami butuhkan, ia memiliki kualitas luar biasa dan saya akan sangat senang jika ia berlabuh ke Spanyol," kata Sanchez lima tahun silam kepada CalcioNews24.

Sebelum ke Barcelona, Arturo Vidal telah membela Bayern Munchen selama tiga musim. Selama itu, pemain berambut nyentrik itu telah mencatatkan 79 pertandingan dan turut menyumbangkan 14 gol. Berbagai trofi pun juga berhasil diraih seperti tiga piala Bundesliga Jerman, satu trofi DFB Pokal, dan dua gelar Super Cup.

Berita Terkait

Berita Terkini

liga

Paulo Dybala Positif Virus Corona

Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi