Liga

3 Alasan Lionel Messi Bakal Ikuti Jejak Ronaldo Pindah ke Serie A

Messi bisa saja pindah ke Serie A mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Ini faktor yang bisa membuatnya tergerak pindah.

Galih Priatmojo

Messi vs Ronaldo/Instagram
Messi vs Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Pascaperhelatan Piala Dunia 2018, peta kekuatan sepak bola dunia yang sebelumnya terkonsentrasi pada dua ikon Liga Spanyol, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, kini berubah.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus setidaknya sedikit banyak telah membuat kekuatan sepak bola jadi lebih cair. Serie A yang belakangan ini pamornya sempat turun, kini mulai jadi sorotan semenjak sang mega bintang menyebrang dari Real Madrid ke Turin.

Namun, sepertinya beberapa pihak menginginkan rivalitas antara Messi dan Ronaldo tetap abadi. Tak heran makanya jika kemudian ujung tombak Barcelona itu digiring untuk turut menyebrang ke Serie A.
Beberapa menganggap upaya itu sekadar pepesan kosong semata. Tetapi banyak juga yang meyakini Lionel Messi bakal mengikuti jejak Ronaldo menuju Serie A.

Paling tidak ini tiga faktor yang dapat memengaruhi Messi menyebrang ke Serie A.

Lepas dari belenggu pajak

Banyak pemain bintang yang terjerat kasus pajak di Spanyol. Beberapa yang bermasalah di antaranya David Beckham, Cristiano Ronaldo bahkan Lionel Messi pun pernah tersangkut. Pada 2016 lalu, sang Messiah bahkan sempat dihukum otoritas pajak Spanyol. ia didakwa menggelapkan pajak selama dua tahun 2007-2009.

Lionel Messi/Instagram
Lionel Messi/Instagram

Messi pun harus membayar pajak sebesar 5 juta euro atau setara Rp 84,7 miliar per tahunnya. Ini akan jauh lebih menguntungkan jika kapten Argentina tersebut pindah ke Liga Italia, lantaran ada peraturan baru 2017 tentang otoritas pajak di Italia.

Inter Milan siap datangkan Messi

Sebagai pemain bintang, Messi tampaknya tak perlu khawatir soal klub mana yang bakal jadi tambatannya, apabila berniat pindah ke Serie A.

Inter Milan bisa jadi pilihan utama. Mengapa? Nerazzuri dikenal memiliki separuh DNA pemain berdarah Argentina. Merujuk sejarah, sejak tahun 1908, Inter Milan sudah sebanyak 47 kali memakai jasa pemain asal Argentina. Nama-nama seperti Walter Samuel, Esteban Cambiasso, Javier Zanetti dan Diego Milito merupakan yang berjasa mempersembahkan treble winner pada 2009-2010.

Belum lagi, Zanneti saat ini menjadi wakil Presiden bersama Inter Milan, kehadirannya akan membuat nyaman saat memperkuat klub serta menambah semangat daya gedor di Stadion Giuseppe Meazza.

Menghidupkan kembali api rivalitas

Perpisahan Ronaldo dan Messi di Liga Spanyol tak dimungkiri sedikit membuat kecewa para pecinta sepak bola. Ketiadaan persaingan di antara keduanya bakal membuat kompetisi di La Liga terasa kurang nikmat.

Apalagi persaingan kedua bintang ini telah menyita dunai selama kurang lebih satu dekade terakhir. Teramat sulit jika kemudian api rivalitas itu padam seketika.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, dengan rivalitas, baik Ronaldo ataupun Messi bakal lebih termotivasi memacu penampilannya di musim ini jadi lebih produktif ketimbang musim lalu.

Para penggemar pun juga bakal sangat mendukung jika Messi bisa bersua Ronaldo kembali di Serie A.

Berita Terkait

Berita Terkini