3 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Iniesta di Barcelona

Kepergian Iniesta akan membuat Blaugrana kehilangan sosok penting dalam skuatnya. Untuk menutupi celah itu, Barca harus segera mencari pemain pengganti.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 22 Mei 2018 | 15:06 WIB
de Jong, Eriksen, dan Thiago/Instagram

de Jong, Eriksen, dan Thiago/Instagram

Bolatimes.com - Andres Iniesta akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim nanti. Laga melawan Real Sociedad, Senin (21/5/2018) menjadi laga terakhir bagi sang playmaker Barcelona itu. Kepergian Iniesta akan membuat Blaugrana kehilangan sosok penting dalam skuatnya. Untuk menutupi celah itu, Barca harus segera mencari pemain pengganti.

Bagi Barcelona tidak akan mudah untuk mencari pemain pengganti Iniesta. Pemain berusia 34 tahun itu adalah gelandang terbaik di dunia. Iniesta adalah sosok gelandang pintar yang bisa melihat celah untuk memberikan umpan kepada pemain depan dan mencetak gol.

Kemampuannya dalam pengamatan dan analisis itu belum dimiliki oleh pemain lain di Barca. Maka dari itu pihak klub sepertinya harus melakukan perburuan pemain di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga: Ini Pesona Istri Striker Madura United Greg Nwokolo

Berdasarkan pengamatan Bolatimes, berikut 3 pemain yang bisa menjadi pilihan Barcelona untuk menggantikan posisi Andres Iniesta.

3. Frankie de Jong

3 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Iniesta di Barcelona - 1

Baca Juga: Inilah Jadwal Piala Dunia 2018, Disiarkan Trans7 dan TransTV

Sumber foto: @frenkiedejong/Instagram

Gelandang muda Ajax ini menjalani musim yang mengagumkan. de Jong mengoleksi 8 assist dalam 22 pertandingan di Eredivisie. Dia adalah gelandang tengah yang bahkan bisa memback-up lini belakang saat diperlukan.

Meskipun de Jong sering dalam posisi yang lebih defensif, tetapi pemain yang berusia 21 tahun itu sering maju untuk membantu meyerang. Hal ini mengingatkan ketika Iniesta masih muda.

Baca Juga: Mau Punya Badan dan Jago Seperti Ronaldo? Ikutin Nih Dietnya

Meski keterampilannya masih mentah, tapi ia bisa berkembang satu atau dua musim lagi sebelum menjajaki ke level yang lebih tinggi. Jika Barcelona menginginkannya, klub raksasa Spanyol itu harus cepat membawanya di bursa transfer nanti.

Bersama Barcelona, de Jong akan memiliki kebebasan menyerang dan berkembang. Jika pemain muda itu menunjukkan sesuatu yang menarik, bukan tidak mungkin dia bisa menggantikan posisi Iniesta nantinya di masa depan.

2. Christian Eriksen

Baca Juga: Penilaian Indra Sjafri Usai Duo Persipura Hadir di TC Timnas U-19

3 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Iniesta di Barcelona - 2

Sumber foto: @chriseriksen8/Instagram

Gelandang Denmark, Christian Eriksen sejak pindah dari Ajax ke Tottenham Hotspur telah menunjukkan performa yang membuat klub-klub Eropa tertarik terhadap dirinya. Eriksen menunjukkan dirinya sebagai salah satu pemain kunci di Spurs, bersama dengan Harry Kane dan Dele Ali.

Dalam bermain, Eriksen memiliki gaya bermain yang sama dengan permainan Barca. Memiliki kontrol bola yang baik, visi yang bagus, dan lihai melihat celah untuk melakukan umpan. Eriksen juga memiliki kemampuan untuk mengatur permainan yang luar biasa. Hal ini bisa terlihat ketika Spurs dapat bermain dengan mudah ketika bola berada di kakinya.

Musim ini dia telah mencetak 10 gol dan 11 asisst dalam 37 penampilan. Memiliki peran penting dalam membantu Spurs untuk finis posisi 3 di klasemen liga Premier Inggris.

Pemain berusia 26 tahun itu akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya pada musim panas mendatang, dan itu akan menjadi waktu yang tepat bagi Barcelona untuk membuka tawaran kepada gelandang Tottenham itu.

1. Thiago Alcantara

3 Pemain yang Bisa Menjadi Pengganti Iniesta di Barcelona - 3

Sumber foto: @thiago6/Instagram

Setelah mendapat banyak pujian sebagai penerus Xavi dan Iniesta, Thiago Alcantara pergi meninggalkan Barca menuju Bayern Munchen dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp 416 Miliar pada tahun 2013. Keputusan itu membuat para pendukung Barca tidak puas dengan keputusan petinggi Barca dengan kebijakan transfer tersebut.

Saat ini mungkin waktu yang tepat untuk mendatangkan kembali anak yang hilang itu ke jalurnya lagi. Bukan hal yang baru lagi bagi Barcelona untuk melakukan hal itu, karena selama bertahun-tahun mereka telah mendatangkan kembali pemain seperti Cesc Fabregas dan Gerard Pique.

Jadi, bukan hal yang tidak mungkin bagi Barca untuk mendatangkan kembali Thiago Alcantara ke Camp Nou.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak