Liga

Sempat Bertemu, Begini Ungkapan Mourinho Kepada Mohamed Salah

Mohamed Salah mengungkapkan apa yang dikatakan oleh mantan pelatihnya, Jose Mourinho ketika mereka bertemu pada laga Manchester United kontra Liverpool.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Mohamed Salah/Instagram
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah mengungkapkan apa yang dikatakan oleh mantan pelatihnya, Jose Mourinho ketika mereka bertemu pada laga Manchester United kontra Liverpool.

Mohamed Salah telah menjalani debutnya yang luar biasa dan menjadi bintang di Anfield saat ini. Bersama The Reds, Salah telah mencetak 32 gol di Liga Premier. Torehan itu juga mengantarkan dirinya meraih Golden Boot di Liga Premier di musim 2017/2018.

Saat pemain berkebangsaan Mesir itu berseragam Chelsea, Jose Mourinho tidak memberinya banyak kesempatan. Tetapi ketika pelatih asal Portugal itu melihat performanya bersama Liverpool pemain yang telah mencatatkan 32 gol di Liga Premier musim ini begitu mengagumkan. Mourinho bahkan tidak segan untuk memberikan pujian kepada mantan pemainnya itu.

Mourinho dan Salah bertemu/Twitter

Sumber foto:  Twitter

Seperti yang diungkapkan Salah baru-baru ini seperti yang dilansir dari Daily Mail, mengenai pertemuannya dengan Mourinho.  Ia menyebut pelatih berusia 55 tahun itu mengaku senang atas prestasi yang diraih Salah di musim ini.

"Saya bertemu dengannya dua kali, dalam pertandingan kami di sini di Anfield (Liverpool vs Manchester United) dan di pertandingan lainnya di Manchester. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia senang dengan apa yang saya lakukan. Jadi, saya berterima kasih padanya. Kami tidak banyak bicara, saya hanya mengatakan "hai" kepadanya dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia bahagia untuk saya," ungkap Salah.

Seperti yang diketahui, Mohamed Salah bergabung dengan Chelsea dari Basel pada tahun 2014, tetapi Salah hanya tampil 13 kali bersama The Blues di Liga Premier. Setelah itu ia dipinjamkan terlebih dahulu ke Fiorentina sebelum bergabung dengan AS Roma.

Keputusan untuk meminjamkan Salah ke Fiorentina bertujuan agar pemain berusia 25 tahun itu mendapat banyak kesempatan bermain dan untuk menambah pengalaman bermainnya. Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Mourinho pada Juli 2015.

"Sepak bola Italia adalah sepakbola yang sulit untuk dimainkan, terutama untuk pemain dengan posisi sebagai penyerang. Jadi jika bukan Fiorentina, itu Roma atau Inter atau Juve," katanya.

“Dia anak yang baik dan pemain yang bagus. Dia butuh bermain di level yang lebih tinggi. Jadi saya senang dengan keputusan apa pun yang dia dan klub buat," terang Mourinho.

Mohamed Salah/Instagram

Sumber foto: @liverpoolfc/Instagram

Sekarang, Mohamed Salah telah menjelma sebagai pemain top yang ditakuti oleh pemain lawan. Di Liga Premier ia telah mencetak 32 gol dari 36 penampilan dan menorehkan 11 assists. Sementara di Liga Champions Salah telah mencetak 11 gol dalam 14 penampilan dan 5 assis. Lalu di Piala FA Salah mencetak 1 gol dalam 1 penampilan dan jika ditotalkan saat ini Salah telah mencetak 44 gol dari 51 penampilan dan menorehkan 16 assist di semua kompetisi.

Liverpool masih memiliki sisa pertandingan di musim ini, yakni Final Liga Champions melawan Real Madrid pada 27 Mei 2018 yang akan berlangsung di Kiev, Ukraina. Dan Mohamed Salah juga akan tampil di Piala Dunia yang akan mulai pada 14 Juni 2018.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini