Bolaindonesia

Prediksi Persija Jakarta Vs Home United, Teco Inginkan Gol Cepat

Persija hanya perlu menang 1-0 dari Home United untuk bisa terus melangkah lebih jauh di Piala AFC 2018.

Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu.. (Sumber: Twitter/@Persija_Jkt).
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Ramdani Lestaluhu.. (Sumber: Twitter/@Persija_Jkt).

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco menginginkan anak asuhnya untuk bisa sesegera mungkin mencetak gol saat menjamu Home United pada laga leg kedua semifinal Piala AFC 2018 untuk zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (15/4/2018) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, Persija harus mengakui keunggulan Home United pada pertemuan pertama di di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Skuat Macan Kemayoran kalah tipis 2-3.

Itu artinya, Marko Simic dan kolega hanya perlu minimal menang 1-0 untuk memastikan langkah ke babak selanjutnya Piala AFC 2018.

Andai itu yang terjadi, Persija akan unggul agresivitas gol tandang.

Teco.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco. Sumber: Twitter/@Persija_jkt.

“1-0 cukup buat lolos ke semifinal. Semua pemain harus semangat dan punya konsentrasi lebih. Jangan sampai kebobolan menit-menit awal. Sebaliknya kami juga harus cetak gol cepat dan itu pasti akan membuat Persija menang,” ujar Teco, dikutip Bolatimes.com dari Persija.id.

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Brasil ini turut menghimbau pemain bertahan agar lebih disiplin pada laga nanti. Tiga gol pada pertemuan pertama merupakan hasil yang cukup gamblang. Teco menegaskan tak ingin lagi ada kebobolan dari Home United yang memiliki serangan balik mematikan.

“Dua gol away itu modal pasti membuat tim semangat. Kami hanya butuh satu gol disini tapi kami juga harus waspada lawan. Kami tidak boleh pikir menyerang saja terus kita kebobolan lagi.Tentunya lini belakang harus konsentrasi terutama serangan balik,” tutupnya.

Sementara di kubu Home United, klub asal Singapura itu pun hanya butuh hasil imbang di laga ini untuk bisa lolos. Pelatih tim berjuluk Protectors, Aidil Shahrin cukup optimis bisa mewujudkan target timnya tersebut.

"Kami datang dengan perencanaan untuk menang dan kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk itu. Kami tahu mereka tim yang kuat dan memiliki serangan yang berbahaya. Tapi kami sudah memiliki rencana dalam pertandingan nanti, dan tak bisa kami ungkapkan di sini," ujar Aidil Shahrin seperti dikutip dari Goal.

Pelatih Home United, Aidil Shahrin.

Aidil menambahkan, kedatangan The Jakmania yang diprediksi akan memenuhi Stadion SUGBK tak akan membuat anak asuhnya gentar. Ia justru senang dan merasa kedatangan suporter fanatik itu juga bisa menjadi motivasi para pemain Home United.

"Terkait dengan jumlah penonton yang bakal banyak hadir, kami harap itu bisa menjadi inspirasi bagi pemain saya. Karena kita tahu, kalau di Singapura mungkin hanya akan datang 2000-3000 penonton saja. Saya rasa ini sesuatu yang bagus dan positif," tuturnya menambahkan.

Terkait laga kontra Home United, Persija Jakarta telah mempersiapkan dengan serius. Terbukti saat Teco mengistirahatkan beberapa pemain pilarnya saat timnya menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 musim 2018.

Pada laga bertajuk big match itu, pelatih 43 tahun itu lebih mengistirahatkan para pemain andalan seperti Marko Simic, Sandi Sute, Maman Abdurrahaman, dan Jaimerson da Silva.

Pada laga kontra Home United, Persija masih belum bisa diperkuat kiper utama Andritany Ardhiyasa akibat cedera yang belum kunjung pulih.

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Rizki Darmawan (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (belakang); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Home United (4-2-3-1): Rudy Khairullah (kiper); Juma'at Jantan, Abdil Qaiyyim, Shakir Hamzah, Aqhari Abdullah (belakang); Izzdin Shafiq, Anumathan Mohan Kumar, Faritz Abdul Hameed, Shahril Ishak, Fazli Ayob (tengah); Song In-young (depan).

Pelatih: Aidil Shahrin

Cuplikan pertandingan Home United vs Persija Jakarta, leg pertama, Selasa (8/5/2018):

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini