Liga

Video Trofi Liga Premier Milik Manchester City Jatuh

Para pemain City nyaris merusak trofi juara karena menjatuhkannya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Manchester Cuty Juarai Liga Premier/Suara
Manchester Cuty Juarai Liga Premier/Suara

Bolatimes.com - Manchester City telah resmi menjadi juara Liga Premier musim 2017/18, The Citizens memastikan gelar juaranya di pekan ke-34 saat menjamu Huddersfield Town di Etihad Stadium pada Minggu (6/5/2018). Tetapi dalam perayaan juara yang dirayakan oleh Manchester City, peristiwa tak terduga terjadi. Para pemain City nyaris merusak trofi juara karena menjatuhkannya.

Pada laga tersebut, Manchseter City bermain imbang tanpa gol melawan Huddersfield.

City telah melakoni 36 laga sepanjang jalannya menuju juara dengan torehan 94 poin. Saat ini City masih menyisakan dua laga lagi di Liga Premier, yakni melawan Brighton dan Southampton.

Dari 36 laga itu, The Citizens telah menang 30 kali, seri dua kali, dan mengalami kekalahan sebanyak dua kali.

Sumber foto: @mancity/Instagram

Berhasilnya Manchester City sebagai juara Liga Premier merupakan gelar liga pertama yang dipersembahkan Pep Guardiola sejak bergabung dengan City pada musim panas 2016. Pep sebelumnya memenangkam tiga trofi bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

"Di sini (Liga Premier) itu lebih sulit, di Inggris ini istimewa karena sangat sulit," imbuh Guardiola seperti yang dilansir BBC.

"Kami senang dengan apa yang telah kami lakukan dan cara kami melakukannya. Pada awal musim, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Anda hanya perlu mempersiapkan tim dengan baik dan gelar adalah konsekuensinya," lanjut pelatih berusia 47 tahun itu.

Namun kebahagian yang menyelimuti seluruh penggawa, pelatih, staf Manchester City itu juga diwarnai dengan kejadian yang menghebohkan.

Kejadian itu adalah jatuhnya trofi Liga Premier dari tempatnya. Saat itu Oleksandr Zinchenko yang asik bersorak sorai bersama rekan-rekannya tak sengaja menyenggol trofi tersebut dan membuatnya jatuh.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Sky Sport di Instagram resminya, pemain muda City itu hanya ternganga dan terkejut melihat trofi tersebut jatuh karena ulahnya.

Untung saja, trofi tersebut tidak mengalami kerusakan dan masih terlihat utuh.

 

A post shared by Sky Sports (@skysports) on

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini