Bolatainment

Fantastis! Tarif Endorse Lionel Messi Tembus Rp 39 Miliar per Posting usai Juara Piala Dunia 2022

Tarif endorse Messi naik drastis usai juara Piala Dunia 2022.

Rauhanda Riyantama

Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)
Lionel Messi merayakan kelolosan Argentina ke final Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi jadi perbincangan usai bawa Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Nah, penasaran berapa ya tarif endorse bintang Paris Saint-Germain itu di Instagram?

Meski saat ini followers atau pengikut Lionel Messi belum sebanyak Cristiano Ronaldo dengan 519 juta followers. Namun dengan 401 juta followers, Messi menempati urutan kedua sebagai akun instagram dengan followers terbanyak di dunia.

Menariknya mengutip Insider, menurut survei Nielsen Gracenote 2022, biaya endorse Lionel Messi dihargai Rp 2,6 juta dollar atau setara Rp 39 miliar per postingan brand di Instagram pribadinya.

Perhitungan ini didasarkan pada alat pengukuran influencer perusahaan, total pengikut, tingkat keterlibatan, pertumbuhan pengikut, dan nilai merek rata-rata per posting di Instagram.

Ditambah hasil survei dilakukan sebelum Messi menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2022, mengalahkan rival abadinya Cristiano Ronaldo. Sehingga bisa dipastikan tarif endorse Lionel Messi lebih dari harga awal.

Kini Lionel Messi mengukir sejarah di media sosial. Foto dirinya mengangkat trofi Piala Dunia 2022 sah jadi postingan Instagram dengan jumlah likes terbanyak sepanjang sejarah.

Berdasarkan pantauan per Selasa (20/12/2022), foto ini mendapat suka (likes) lebih dari 56.477.179 kali dengan lebih dari 1,6 juta komentar.

Foto tersebut menjadikannya sebagai unggahan Instagram dengan likes terbanyak di dunia. Ia bahkan melampaui sang rival, Cristiano Ronaldo dengan 42 juta likes.

Tak hanya itu, unggahan Lionel Messi juga mengungguli akun world record egg. Unggahan berisi foto telur ini diterbitkan pada 5 Januari 2019 dengan jumlah likes 55.872.275.

(Dini Afrianti Efendi)

Berita Terkait

Berita Terkini