Fisik Digembleng hingga Berat Badan Turun Lima Kilo, Spasojevic Optimistis Bawa Indonesia Juara Piala AFF

Pemusatan latihan Timnas Indonesia difokuskan pada fisik dan stamina pemain.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 20 Desember 2022 | 18:27 WIB
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Latihan fisik yang dilalui penggawa Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022, dianggap berat. Bahkan satu pemain seperti Ilija Spasojevic sampai mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis hingga lima kilogram.

Seperti diketahui, kedatangan pemain timnas Indonesia ke pemusatan latihan di Bali, langsung disuguhi dengan latihan fisik yang keras. Bahkan dalam beberapa video yang dibagikan di akun Instagramnya, Spasojevic sampai ngos-ngosan hingga tergeletak saat latihan fisik tersebut.

Menurut penyerang Bali United ini, latihan fisik memang perlu dilakukan mengingat pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 sempat terhenti karena tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Baca Juga: Sering Dituding Pencitraan saat Video Call dengan Skuad Garuda, Iwan Bule: Saya cuma Ingin Pastikan Mereka Terfasilitasi

"Selama TC di Bali, saya sangat menikmati latihan. Banyak teman-teman di sini yang sudah saya kenal lama. Beberapa kali juga main dengan saya dan saya sangat menikmati ini," kata dia.

Spaso sapaannya mengatakan bahwa kondisi fisiknya sudah semakin baik. Bahkan fisiknya meningkat dibanding sebelumnya bermain di klub.

"Kondisi fisik yang saya rasakan ada peningkatan kerena memang selama ini fokus latihan fisik. Kami harus bekerja keras untuk AFF," kata Spaso.

Baca Juga: Termasuk Jordi Amat, Ini Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Debut di Piala AFF 2022

Menurunnya berat badan pemain 35 tahun itu, Spaso siap dimainkan di posisi lain dan optimistis bawa skuad Garuda juara di Piala AFF 2022.

"Saya tak begitu tahu saya bermain sebagai target man atau seperti apa. Tapi saya serahkan ke coach Shin. Yang penting saya harus siap dan apapun itu, saya harus siap bermain di posisi manapun dengan formasi permainan yang dibuat coach. Saya harus kerja keras untuk Timnas Indonesia," katanya.

Shin Tae-yong memilih untuk menguatkan fisik pemain Indonesia. Tak hanya itu taktik dan strategi bermain diberikan di akhir-akhir menuju Piala AFF 2022 bergulir.

Baca Juga: Fans Garis Keras Wajib Tahu, Ini Arti dan Makna Tato di Tubuh Lionel Messi

Selain itu, Shin Tae-yong tak menggelar uji coba pertandingan selama pemusatan latihan di Bali. Berbeda dengan timnas lain yang memilih untuk bertanding sebelum bertanding di Piala AFF 2022. [ANTARA]

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak