Bolaindonesia

Fisik Digembleng hingga Berat Badan Turun Lima Kilo, Spasojevic Optimistis Bawa Indonesia Juara Piala AFF

Pemusatan latihan Timnas Indonesia difokuskan pada fisik dan stamina pemain.

Muhammad Ilham Baktora

Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Striker Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic, merayakan golnya ke gawang Guyana. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Latihan fisik yang dilalui penggawa Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2022, dianggap berat. Bahkan satu pemain seperti Ilija Spasojevic sampai mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis hingga lima kilogram.

Seperti diketahui, kedatangan pemain timnas Indonesia ke pemusatan latihan di Bali, langsung disuguhi dengan latihan fisik yang keras. Bahkan dalam beberapa video yang dibagikan di akun Instagramnya, Spasojevic sampai ngos-ngosan hingga tergeletak saat latihan fisik tersebut.

Menurut penyerang Bali United ini, latihan fisik memang perlu dilakukan mengingat pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 sempat terhenti karena tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

"Selama TC di Bali, saya sangat menikmati latihan. Banyak teman-teman di sini yang sudah saya kenal lama. Beberapa kali juga main dengan saya dan saya sangat menikmati ini," kata dia.

Spaso sapaannya mengatakan bahwa kondisi fisiknya sudah semakin baik. Bahkan fisiknya meningkat dibanding sebelumnya bermain di klub.

"Kondisi fisik yang saya rasakan ada peningkatan kerena memang selama ini fokus latihan fisik. Kami harus bekerja keras untuk AFF," kata Spaso.

Menurunnya berat badan pemain 35 tahun itu, Spaso siap dimainkan di posisi lain dan optimistis bawa skuad Garuda juara di Piala AFF 2022.

"Saya tak begitu tahu saya bermain sebagai target man atau seperti apa. Tapi saya serahkan ke coach Shin. Yang penting saya harus siap dan apapun itu, saya harus siap bermain di posisi manapun dengan formasi permainan yang dibuat coach. Saya harus kerja keras untuk Timnas Indonesia," katanya.

Shin Tae-yong memilih untuk menguatkan fisik pemain Indonesia. Tak hanya itu taktik dan strategi bermain diberikan di akhir-akhir menuju Piala AFF 2022 bergulir.

Selain itu, Shin Tae-yong tak menggelar uji coba pertandingan selama pemusatan latihan di Bali. Berbeda dengan timnas lain yang memilih untuk bertanding sebelum bertanding di Piala AFF 2022. [ANTARA]

Berita Terkait

Berita Terkini