Bolatainment

Waduh, Patung Lilin Terbaru Cristiano Ronaldo Salah Pakai Jersey

Keberadaan replika Ronaldo di museum mengundang polemik

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo saat laga Man United vs Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021). (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo saat laga Man United vs Tottenham Hotspur, Minggu (19/9/2021). (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pesepak bola yang diabadikan melalui patung lilin. Hal ini bisa ditemui di museum patung lilin Madame Tussauds, Dubai, UEA.

Tak sembarangan yang bisa dibuatkan patung lilin layaknya Ronaldo. Tercatat, hanya dua pesepak dunia yang dibuatkan: Pertama Ronaldo dan kedua Lionel Messi.

Adapun, museum ini sejatinya baru dibuka untuk umum pekan lalu. Selain Ronaldo dan Messi ada 60  patung lilin selebritis yang juga mejeng di sana.

Hanya, keberadaan replika Ronaldo di museum itu mengundang polemik. Pemicunya, jersey yang digunakan Ronaldo.

The Sun melaporkan bahwa patung lilin Ronaldo masih mengenakan jersey Juventus. Padahal, megabintang Portugal ini sudah kembali ke Man United.

Beberapa pihak beranggapan bahwa keberadaan jersey Juventus yang dikenakan Ronaldo akan membuat penggemar Si Nyonya Tua sedih. Sebab, selama berbaju Juventus, Ronaldo sudah memberikan banyak piala.

Paling nyata tentu titel Scudetto 2018/19 dan Coppa Italia. Ronaldo juga jadi pemain yang mencetak 81 gol di 89 pertandingan di seluruh lintas ajang.

Di satu sisi, bisa jadi patung Ronaldo yang mengenakan jersey Juventus akan membikin pendukung MU marah. Sebab, kapten Timnas Portugal ini kini sudah berseragam Iblis Merah.

Ronaldo kembali ke Old Trafford usai 12 tahun hijrah ke Real Madrid dan Juventus. Bahkan, dia sudah menjalani beberapa laga dan mencetak gol.

Omong-omong soal Ronaldo dan beberapa kesalahan teknis soal patung, mengingatkan kembali patung perunggu sang pemain di Bandara Madeira.

Alih-alih mirip, justru patung pemain 36 tahun ini jadi bahan perundungan di media sosial yang dinilai tak mirip dengan dirinya.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini