Boladunia

Profil Takuto Oshima, Pemain Jepang yang Ajak Baku Hantam Egy Maulana Vikri

Takuto Oshima, dari ajak baku hantam Egy hingga diancam pulang ke Jepang.

Arif Budi Setyanto

Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)
Egy Maulana Vikri vs Takuto Oshima. (Dok. Voyo)

Bolatimes.com - Pemain asal Jepang bernama Takuto Oshima menjadi sorotan pecinta sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, dia sempat mengajak Egy Maulana Vikri baku hantam ketika FK Senica berhadapan dengan Michalovce dalam lanjutan Liga Slovakia, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Momen keributan antara Egy dan Oshima ini ketika pertandingan memasuki masa injury time ketika Michalovce melakukan serangan balik.

Pada saat itu, Egy memang melakukan pelanggaran kepada Oshima untuk menghentikan counter attack. Emosi karena dilanggar, pemain asal Jepang itu melakukan konfrontasi.

Oshima membenturkan badan ke Egy. Beruntung pemain asal Indonesia ini tak tersulut emosi dengan ulah sang lawan.

Akan tetapi, rekan-rekan Egy langsung membela dan sempat terjadi aksi saling dorong. Imbasnya, wasit mengeluarkan kartu merah kepada Oshima dan pemain FK Senica yang bernama Juraj Piroska.

Pemain Jepang yang ajak ribut Egy Maulana Vikri, Takuto Oshima. (Instagram/taku_777_77)
Pemain Jepang yang ajak ribut Egy Maulana Vikri, Takuto Oshima. (Instagram/taku_777_77)

Profil Takuto Oshima

Takuto Oshima merupakan pemain kelahiran Jepang, pada 1 Juni 1998. Saat ini usianya sudah menginjak 23 tahun.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai karier sepak bolanya di Rissho USHS dan akhirnya pindah pada tahun 2017 ke Fukuoka University.

Oshima mengasah kemampuannya bersama Fukuoka University selama dua tahun. Hingga akhirnya dia dikontrak klub yang kini berkmain di liga divisi keempat Jepang FC Osaka pada Maret 2019.

Sayangnya karier Oshima hanya beberapa bulan di FC Osaka kemudian hengkang ke FC Awaji-shima pada September 2019.

Pemain yang tercatat memiliki tinggi badan 1,74 meter ini sempat mengalami penurunan karier. Pasalnya Oshima dilepas FC Awaji-shima pada Februari 2020 dan sempat tak punya klub selama enam bulan.

Namun, Oshima tak menyerah untuk berkarier sebagai pesepak bola profesional. Buktinya, dia akhirnya berani merantau meninggalkan Jepang dan merapat ke klub Slovakia.

Pada Agustus 2020, Oshima dikontrak Zupcany. Berawal dari sana, dia akhirnya dilirik klubnya saat ini, Michalovce yang bermain di liga utama Slovakia.

Oshima awalnya menjadi pemain pinjaman dari Zupcany. Setelah menjalani masa peminjaman setengah musim, Michalovce akhirnya membelinya secara permanen.

Nah, debut Oshima bersama Michalovce sendiri terjadi pada 14 Februaru 2021 ketika laga melawan Pohronie. Sejak saat itu dia semakin dilirik dan musim ini menjadi awal baik bagi kariernya.

Tercatat sejauh ini Oshima sudah diberi 11 kesempatan bermain di Liga Slovakia. Dia juga sudah menyumbang dua gol.

Sayangnya Oshima kini tersandung masalah dalam kariernya karena emosinya sendiri. Pemain Jepang itu menunjukkan perilaku yang tidak baik dan diancam akan dipulangkan ke Jepang.

Ancaman itu bahkan dikeluarkan oleh pelatihnya sendiri yang bernama Miroslav Nemec. Oshima diminta untuk belajar sepak bola dan berperilaku baik di Slovakia, jika tidak dia bisa saja dipulangkan ke jepang.

"Kami harus menyelesaikannya. Itu tidak bisa diterima. Dia akan terbang pulang (Jepang) atau belajar berperilaku,"ucap Nemec di laman resmi Liga Slovakia.

"Dia harus menghormati aturan. Apakah dia bermain sepak bola di rumah (Jepang) dan makan sushi atau dia bermain sepak bola dengan kami, makan ayam dan mendengarkan," pungkas sang pelatih.

Berita Terkait

Berita Terkini