Bolatainment

Urusan Koleksi Mobil, Lionel Messi Lebih Unggul Ketimbang Cristiano Ronaldo

Lionel Messi kalahkan Ronaldo dari daftar atlet dengan koleksi mobil termahal.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Salah satu koleksi mobil Lionel Messi, Audi Q7.
Salah satu koleksi mobil Lionel Messi, Audi Q7.

Bolatimes.com - Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, ternyata unggul jauh dari Cristiano Ronaldo soal urusan koleksi mobil mewah. Messi didapuk sebagai atlet yang memiliki koleksi mobil paling mahal di dunia olahraga.

Messi dan Ronaldo merupakan dua pesepak bola yang kerap dibanding-bandingkan. Bukan hanya di dalam lapangan saja, tapi juga kehidupan mereka, termasuk urusan koleksi mobil.

Nah, kali ini Messi bisa mengalahkan Ronaldo karena punya koleksi yang lebih mahal dari megabintang Manchester United tersebut.

Disadur dari laporan Dailystar pada Rabu (15/9/2021), Many Spin melakukan penelitian yang melibatkan 50 atlet dengan bayaran tertinggi di dunia berdasarkan daftar orang kaya Forbes 2021. Nah, dari daftar 50 atlet tersebut, Messi punya koleksi mobil paling mahal.

Koleksi mobil Messi saat ini terdiri dari 13 mobil dengan nilai total lebih dari 28 juta poundsterling (sekitar Rp552 miliar). Ronaldo sendiri ada di urutan kedua dengan koleksi 19 mobil seharga 18 juta poundsterling (sekitar Rp355 miliar).

Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo saat mengahdiri malam penghargaan FIFA Ballon d'Or pada 11 Januari 2016 (Oliver Morin/AFP)
Neymar, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo saat mengahdiri malam penghargaan FIFA Ballon d'Or pada 11 Januari 2016 (Oliver Morin/AFP)

Kemudian ada nama pembalap F1, Lewis Hamilton di tempat ketiga yang punya 9 koleksi mobil dengan total harga mencapai 12,4 juta poundsterling (Rp244 miliar).

Melengkapi daftar lima besar ada sosok petinju Saul 'Canelo' Alvares serta rekan Messi di PSG, yakni Neymar. Sementara Conor McGregor hanya ada di urutan kesembilan, meski dia ada di puncak daftar atlet terkaya.

Terlepas dari itu, kini baik Messi dan Ronaldo sedang memulai babak baru di kariernya. Messi diketahui bergabung dengan PSG, sedangkan Ronaldo kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya, Manchester United.

Berita Terkait

Berita Terkini