Bolatainment

Bikin Bodi Georgina Rodriguez Makin Seksi, Ini Sederet Manfaat Jump Squat

Georgina gemar olahraga, salah satunya jump squat.

Rauhanda Riyantama

Georgina Rodriguez. [@georginagio / Instagram]
Georgina Rodriguez. [@georginagio / Instagram]

Bolatimes.com - Gemar berolahraga tak hanya menjadi keseharian Cristiano Ronaldo, tetapi juga sang kekasih Georgina Rodriguez yang kerap kali membagikan momen yang sama.

Meski baru berusia 27 tahun dan mengurus empat orang anak, Georgina Rodriguez tak mau membuat bentuk tubuhnya berubah.

Hal itu dibuktikan dengan kebiasaan Georgina Rodriguez berolahraga, salah satu yang sering dibagikan lewat unggahan di media sosialnya adalah jump squat.

Workout menjadi keseharian Georgina Rodriguez dalam menghabiskan waktu sengganggnya ketika sedang tak bersama Ronaldo.

Namun Georgina tak sembarang memilih jenis workout, terutama yang bisa dilakukan di dalam rumahnya sendiri mengingat saat ini tengah dalam masa pandemi Covid-19.

Salah satu yang dibagikan Georgina adalah workout yang berfungsi mengencangkan tubuh bagian bawah dengan berlatih jump squat menggunakan barbel di belakang leher.

Squat jump memang jenis workout yang sangat populer di kalangan masyarakat karena paling efektif digunakan untuk mengencangkan tubuh bagian bawah.

Apabila dilakukan secara rutin dan cara pengulangannya tepat, maka bisa menghasilkan otot pinhhul dan bagian tubuh bawah lebih baik dan kencang.

Workout ini bisa dilakukan bervariasi, tergantung pada kondisi fisik seseorang meskipun pada umumnya dilakukan sebanyak tiga set dengan 21 pengulangan.

Sementara itu, Georgina Rodriguez melakukan jump squat yang diyakini lebih sulit dengan tambahan lompatan di akhir setiap squat sambil menggunakan barbel.

Lebih dari itu ternyata olahraga jump squat memiliki banyak manfaat bagus untuk tubuh, berikut ini di antaranya.

Mengurangi Selulit

Merupakan lemak di bawah kulit yang muncul ke permukaan seperti di paha, bokong dan perut, membuat kulit terlihat lebih bergelombang.

Kondisi ini disebabkan sirkulasi darah yang buruk dan adanya kantung-kantung lemak, dengan menggunakan squat jump membuat adanya peregangan otot.

Sehingga akan memperlancar peredaran darah, kemudian membakar lemak selulit dan membuat otot lebih kencang.

Tambah Seksi

Tergolong dalam full body workout, fungsinya mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak.

Jik dilakukan secara rutin, area bokong akan semakin lebih kencang dan membuat seseorang mendapatkan tubuh lebih berisi dan seksi.

Karena melatih otot kaki juga, olahraga ini diyakini mampu meningkatkan massa otot tubuh karena otot dalam tubuh bekerja sangat intens saat squat dilakukan.

Tingkatkan Metabolisme

Metabolisme merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan, hal yang harus sangat diperhatikan ketika seseorang ingin membentuk tubuh.

Manfaat squat jump dalam hal ii adalah mampu menciptakan anabolik yang berfungsi untuk membangun otot kemudian memicu melepaskan hormon pertumbuhan.

Sekaligus merupakan proses metabolisme glukosa dan lemak hingga memperlancar sensitivitas insulin.

Berlatih squat jump sama dengan membentengi tubuh agar terhindar dari serangan penyakit mematikan, seperti diabetes, obesitas hingga gangguan kardiovaskuler.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini