Pengamat Sepak Bola Wanti-wanti, Persib Akan Sulit Lolos ke Championship Series Bila...

Penampilan Persib dalam dua laga terakhir menjadi sorotan. Seorang pengamat sepak bola tanah air, Binder Singh bahkan menyebut Persib akan kesulitan lolos ke babak championship series Liga 1 bila masih bermain seperti saat hadapi PSM dan Persik.

H.M Permana | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Desember 2023 | 14:00 WIB
Pertandingan Persib vs Persik Kediri di pekan 22 Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Pertandingan Persib vs Persik Kediri di pekan 22 Liga 1 2023/2024. (MO Persib)

Bolatimes.com - Penampilan Persib Bandung dalam dua laga terakhir melawan PSM dan Persik Kediri menjadi sorotan banyak pihak, salah satunya pengamat sepak bola, Binder Singh.

Bahkan pria yang akrab disapa Bung Binder tersebut menyebut, Persib akan kesulitan lolos ke babak Championship Series bila masih tetap bermain seperti saat menghadapi PSM dan Persik Kediri.

Wanti-wanti Binder Singh tersebut disampaikannya usai hasil akhir Persib vs PSM di pekan 21 yang berakhir imbang tanpa gol dan diulangnya saat mereview laga Persib vs Persik.

Baca Juga: Gak Masuk Radar Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17, Adrian Wibowo Dapat Pro Kontrak dari Klub MLS

"Ketika saya buat konten review Persib vs PSM, dimana saya menegaskan bahwa Persib mainnya jelek, di judul konten tersebut saya tulis Persib mainnya jelek, ada yang tersingung dan mungkin marah, tapi ini terbukti, karena yang saya katakan dikonten tersebut, di match review dari pertandingan Persib vs PSM, jika para pemain Persib mainnya seperti ini, Persib tentu akan sulit lolos ke championshp Series," ungkap Binder Singh dalam kanal Youtbenya, Bola Bung Binder.

Pernyataan Binder Singh tersebut memang terbukti benar. Persib kembali tak mampu berbuat banyak saat menghadapi Persik, hingga akhirnya takluk 0-2.

Binder Singh menegaskan, permainan Persib saat ditahan imbang PSM adalah sinyal yang mengkhawatirkan. Namun anehnya, Persib malah mengulanginya saat ditaklukan Persik.

Baca Juga: Selamat Tinggal KNVB, Justin Hubner Resmi Milik PSSI Sekarang

Pria yang juga dikenal sebagai seorang komentator itu pun mengaku bingung dengan penampilan Persib yang tidak mampu mengalirkan bola secara benar.

Ia menambahkan, apabila harus dibandingkan dengan skuad yang dimiliki Persik, Persib tentunya lebih unggul.

"Mereka punya Ciro, David, yang secara total sudah berkontribusi 25 gol. Tapi di perandingan ini (vs Persik) tumpul, peluang cuma 5, peluang dari kotak penalti, 1, dari luar kotak 4 peluang," ungkap Binder Singh.

Baca Juga: Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks Tiba-tiba Mau Datang ke Indonesia, Sinyal Lanjutkan Naturalisasi?

"Artinya, pemain Persib sulit bermain kolektif, sehingga mereka tidak bisa buat peluang dari dalam kotak penalti Persik," ungkapnya.

Nama Levy Madinda Disebut-sebut

Levy Madinda di sesi latihan Persib. (MO Persib)
Hilangnya Levy Madinda di lini tengah Persib dinilai berdampak negatif (MO Persib)

Nama Levy Madinda sempat dihubung-hubungkan dengan kekalahan Persib oleh beberapa pihak. Pencoretannya oleh Bojan Hodak dinilai memberikan dampak buruk pada lini tengah Persib.

Selain nama Levy Madinda, sosok Frets Butuan pun disebut-sebut bisa menjadi solusi ketika lini serang Persib buntu. Namun kini Frets Butuan sudah resmi milik Malut United.

Terkait hal tersebut, Binder Singh punya pemikiran lain. Argumen hilangnya Levy Madinda dan Frets Butuan dari skuad Persib adalah alasan yang tidak bijak.

"Persib kehilangan (Frets) Butuan, (Levy) Madinda, ini udah expired, ini sudah ga bijak lah, kehilangan Levy Madinda, Frets Butuan, ini gak bisa seperti itu. Bojan juga sudah mengandalkan sumber daya pemain yang dia puanya di skuad Persib, masalahnya pemain yang dimainkan tidak bisa perform," tegas Binder Singh.

Pengakuan Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Liga 1)
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Liga 1)

Usai hasil imbang melawan PSM, Bojan Hodak mengatakan bahwa Persib dan PSM tidak mempunyai banyak peluang. Bahkan saat peluang itu datang, Persib tidak mampu memanfaatkannya.

"Kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis. Tapi, secara keseluruhan mereka pantas untuk mendapat poin dan hasil adilnya adalah imbang," ujar Bojan Hodak.

Sementara saat Persib kalah oleh Persik, Bojan Hodak mengakui bahwa ada masalah dengan lini tengahnya.

“Selelah 14 pertandingan tidak terkalahkan, tentunya ini hasil yang tidak kami harapkan. Saya tidak melihat bahwa tim tampil baik, kami menerima kekalahan," ujar Bojan Hodak.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak