Jangan Senang Dulu, 3 Alasan Lionel Messi Belum Bisa Dijamin Tampil Lawan Timnas Indonesia

Belum ada garansi Lionel Messi main lawan Timnas Indonesia meski masuk skuad Argentina.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Minggu, 28 Mei 2023 | 13:00 WIB
Pemain depan Argentina Lionel Messi selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Pemain depan Argentina Lionel Messi selebrasi setelah mencetak gol saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda dan Argentina di Stadion Lusail, utara Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi dipastikan ikut ambil bagian dalam skuad Timnas Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Melalui akun instagram resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), @afaseleccion, 27 pemain telah dipanggil untuk memperkuat Argentina yang akan melakukan tur Asia pada bulan depan.

Selain mendatangi Indonesia, Argentina juga bakal menghadapi Australia di China. Nah, Messi pun turut dibawa oleh Lionel Scaloni untuk tur ini.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Indra Sjafri yang Tak Dilirik Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday, Ada Top Skor SEA Games

Tentu saja, hadirnya nama Messi dalam daftar pemain Argentina bisa menambah animo pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina nanti.

Meski begitu, ada beberapa alasan yang membuat Lionel Messi belum dijamin bisa tampil melawan Timnas Indonesia.

1. Kualitas Lapangan

Baca Juga: Gara-gara Sapa Marselino Ferdinan, Gadis Cantik Kamboja Ketiban Rezeki Nomplok

Kualitas lapangan menjadi hal yang begitu diperhatikan oleh pemain-pemain bintang dunia, pasalnya kualitas lapangan yang buruk bisa berpotensi menyebabkan cedera.

Terlebih Messi sendiri pernah menolak bertanding saat melawan Malaysia di Stadion Shah Alam karena menilai kualitas lapangannya sangat buruk.

Indonesia dan PSSI khususnya mesti memastikan betul-betul hal ini, bukan hanya untuk Messi tapi juga untuk para pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia vs Argentina Andai 10 Pemain Abroad Tampil

2. Keputusan Taktik Pelatih

Bukan cuma keputusan Lionel Messi mau bermain atau tidak yang mesti diperhatikan, tapi juga keputusan Lionel Scaloni sebagai pelatih.

Scaloni tentunya punya hak dan tanggung jawab lebih besar dalam menentukan susunan pemain Argentina saat melawan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam Piala Asia 2023

Oleh karena itu, keputusan Messi bermain atau tidak sangat tergantung pada pengambilan keputusan Scaloni menyoal taktik bermain.

3. Menghindari Cedera

Faktor ini menjadi hal yang sangat krusial buat para pemain bintang, Messi dan Scaloni tentu tak mau mengambil risiko besar jika harus mengorbankan terjadi cedera hanya di laga persahabatan.

Terlebih, Argentina akan lebih dulu menghadapi Australia di China sebelum datang ke Jakarta. Situasi saat laga Australia vs Argentina pun bakal menentukan tersedianya Messi atau tidak di lapangan GBK.

Jika terjadi masalah di laga melawan Australia, Lionel Messi dan Lionel Scaloni tentu tak mau mengambil risiko untuk menghindari cedera.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB
Tampilkan lebih banyak