3 Bintang Turkmenistan U-23 yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia wajib mewaspadai 3 pemain Turkmenistan ini di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 26 Mei 2023 | 16:00 WIB
Timnas Turkmenistan U-23. (turkmenistan.gov.tm)

Timnas Turkmenistan U-23. (turkmenistan.gov.tm)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Turkmenistan U-23 yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri akan kembali beraksi pasca memenangi medali emas di SEA Games 2023 lalu yakni kala berpartisipasi di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada ajang ini, Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan tergabung di grup K bersama dua negara lainnya, yakni Turkmenistan dan Taiwan.

Baca Juga: Demi Realisasikan VAR di Liga Indonesia Musim 2023/2023, PSSI dan LIB Bersurat ke FIFA

Kepastian itu didapat setelah AFC selaku penyelenggara melakukan Drawing untuk babak grup ajang ini pada Kamis (25/5) kemarin.

Berbeda dengan 10 grup lainnya, grup K yang diisi Timnas Indonesia U-23 berisikan tiga tim saja. Sedangkan 10 grup lainnya berisikan empat tim.

Nantinya, dari 10 grup tersebut akan terpilih dua wakil yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar, yakni juara dan Runner Up grup.

Baca Juga: Lionel Messi Sudah, Wonderkid Manchester United Alejandro Garnacho juga Perkuat Argentina Hadapi Timnas Indonesia

Sedangkan untuk grup K yang dihuni Timnas Indonesia U-23 sendiri, hanya juara grup saja yang akan dipastikan lolos ke putaran final.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-23 harus bisa meraih kemenangan atas Turkmenistan dan Taiwan agar bisa melaju ke putaran final.

Untuk lolos, Timnas Indonesia U-23 harus mewaspadai beberapa pemain lawan, salah satunya adalah Turkmenistan U-23.

Baca Juga: Shayne Pattynama Ucapkan Terima Kasih ke Netizen Indonesia yang Beri Dukungan, Bakal Habis-habisan Lawan Argentina?

Lantas siapa saja pemain Turkmenistan U-23 yang harus diwaspadai Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang?

1. Mirza Beknazarov

Turkmenistan U-23 punya pemain muda berpengalaman yang jadi andalan sebagai jenderal di lini tengahnya pada diri Mirza Beknazarov.

Baca Juga: Timnas Indonesia Wajib Waspada, Media Argentina Sebut Lionel Messi Siap Terbang ke Asia untuk FIFA Matchday 2023

Pemain berusia 23 tahun itu memang baru mengecap satu caps bersama Turkmenistan U-23. Tapi pengalamannya di level internasional tak perlu diragukan lagi.

Ia tercatat sebagai penggawa FK Ahal yang merupakan tim papan atas Turkmenistan dan mampu tampil di Liga Champions Asia dengan catatan satu gol dari enam penampilan.

2. Rasul Charyyev

Tak hanya pemain yang beroperasi sebagai bek, gelandang, maupun penyerang, Turkmenistan U-23 juga punya kiper tangguh pada diri Rasul Charryev.

Pemain berusia 23 tahun ini punya pengalaman di level internasional dengan bermain untuk FK Altyn Asyr yang merupakan salah satu klub papan atas dan juga sudah berhasil menembus tim senior Turkmenistan.

Penampilannya sebagai kiper juga cukup gemilang, dengan baru kebobolan 13 gol dari 9 laga yang ia mainkan di Liga Champions Asia maupun di AFC Cup dalam dua tahun terakhir.

3. Teymur Charryev

Turkmenistan U-23 juga punya bek kanan tangguh pada diri Teymur Charryev yang kini berkarier di luar negeri, tepatnya di Kirgizstan,

Pemain berusia 22 tahun ini tercatat bermain bagi Abdysh-Ata Kant yang merupakan tim papan atas Kirgizstan dan saat ini duduk di peringkat pertama.

Teymur Charryev pun turut berkontribusi dalam keberhasilan Abdysh-Ata Kant di peringkat pertama musim ini, berkat sumbangan 1 gol dan 1 assist-nya dari 8 penampilan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB
Tampilkan lebih banyak