Dijegal Madura United 2-1, PSS Sleman Pertahankan Tren Lima Kali Tak Pernah Menang

PSS Sleman lebih banyak bertahan saat babak pertama.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Sabtu, 11 Maret 2023 | 19:19 WIB
Pemain PSS Sleman melepas tendangan ke pertahanan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (11/3/2023). (Twitter/@PSSleman)

Pemain PSS Sleman melepas tendangan ke pertahanan Madura United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (11/3/2023). (Twitter/@PSSleman)

Bolatimes.com - PSS Sleman benar-benar terpuruk di sisa musim BRI Liga 1 2022/2023. Mengahadapi Madura United di Stadion Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/3/2023), skuad Super Elang Jawa (Elja) kalah dengan skor 2-1.

diciptakan oleh Hugo Gomes (34') dan Alberto Goncalves (38') dari kubu Madura United. Sementara sebiji gol PSS Sleman dicetak oleh Riki Dwi Saputro (70).

Kekalahan itu melanjutkan tren skuad asuhan Seto Nurdiyantoro yang tidak pernah menang di sisa putaran dua Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipastikan Lawan Burundi di FIFA Matchday, Kenya Diserang Netizen

Madura United memang mendominasi pertandingan tersebut. Sejak babak pertama tuan rumah dengan disiplin bermain umpan datar untuk membuat peluang-peluang emas mencetak gol.

Berbeda dari tuan rumah, PSS Sleman lebih banyak bertahan. Akibatnya skuad Super Elja banyak mendapat tekanan dari skema serangan balik.

Tekanan tuan rumah akhirnya tak dapat dibendung Bagus Nirwanto dkk. Laskar Sape Kerrab membuka gol pertamanya dari umpan Malik Risaldi yang mampu dikonversi gol oleh Hugo Gomes atau Jaja di menit ke-34.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Burundi di FIFA Matchday, Debut Sandy Walsh dan Shayne Pattynama?

Madura United tak mau kehilangan momentum. Semangat membara pemain terus disulut untuk menggempur pertahanan tebal PSS Sleman.

Akhirnya jala Ega Rizky Permana kembali bergetar. Striker Madura United, Beto Goncalvez mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Laskar Sape Kerrab.

PSS bukan tanpa balas menyerang, Kim Kurniawan kerap membangun serangan untuk mengancam pertahanan Madura United.

Baca Juga: Kerennya Tendangan Bebas Helsya Maeisyaroh, Buka Keran Gol untuk Timnas Putri Indonesia hingga Bantai Singapura 4-0

Benar saja pada menit ke-70, Riki Dwi Saputro memperkecil kedudukan menjadi 2-1. PSS Sleman mulai termotivasi untuk menyamakan kedudukan.

Kendati begitu, Madura United memilih memperketat pertahanan mereka. Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tak berubah, yakni 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak