Bolaindonesia

Witan Sulaeman Tak Peduli Siapa yang Cetak Gol, Terpenting Timnas Indonesia Kalahkan Kamboja

Witan Sulaeman bertekad bawa Timnas Indonesia kalahkan Kamboja.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. (YouTube/PSSI TV)
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Gelandang serang Timnas Indonesia Witan Sulaeman memastikan dirinya dan tim siap menghadapi Kamboja di fase grup A Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Jelang laga, Witan Sulaeman menerangkan kondisi baik, begitu juga dengan rekan setim di Timnas Indonesia. Terlebih, mereka sudah digembleng dengan latihan fisik oleh pelatih Shin Tae-yong selama pemusatan latihan.

"Secara pribadi saya sangat siap menghadapi Kamboja tanggal 23. Kondisi saya sangat baik, kondisi teman-teman sangat baik. Kita semua senang, kita semua sangat siap menyambut partai pertama di Piala AFF," ujarnya seperti dikutip dari PSSI TV, Kamis (22/12/2022).

Salah satu pemain abroad Timnas Indonesia itu tak gentar menghadapi Kamboja yang bermain oke di laga pertama saat lawan Filipina.

Ia menyoroti permaian Kamboja yang berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 di matchday pertama. Menurutnya, skuad Ryu Hirose memiliki sejumlah kelebihan.

"Mereka berani bermain ball possesion, berani passing kaki ke kaki. Mungkin pelatih akan memberitahu kita pada meeting nanti," imbuhnya.

Lebih lanjut, Witan Sulaeman enggan mengungkap target pribadinya. Tak peduli siapa yang mencetaj gok, kata Witan, yang penting skuad Garuda memenangkan pertandingan.

"Tentunya (target) kita bisa memenangkan pertandingan. Siapapun yang mencetak gol, yang penting kita bisa meraih kemenangan," pungkas pemain klub Slovakia, AS Trencin tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini