Bolaindonesia

Tak Gusar Kamboja Sedang On Fire, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Shin Tae-yong meminta anak asuhnya waspada.

Husna Rahmayunita | Rully Fauzi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersiap memimpin sesi latihan jelang Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong mengingatkan skuad Timnas Indonesia agar tak meremehkan Kamboja jelang duel di babak fase grup Piala AFF 2022.

Kamboja diketahui sedang dalam kondisi on fire setelah meraih kemenangan dengan skor 3-2 di laga pertama saat melawan Filipina.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta skuad Garuda untuk tetap waspada karena rival tengah dalam tren bagus. Ia menegaskan apapun masih bisa terjadi

"Saat ini Kamboja suasananya sangat baik ya, di home lawan Filipina sudah mendapatkan kemenangan dan performanya pun baik. Sedangkan kita, beberapa bulan memang tidak pernah bisa bertanding secara resmi ya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

"Saya juga bisa tegaskan bahwa bola itu bundar, jadi saya tidak bisa bilang akan dapat kemenangan dengan mudah atau tidaknya, tergantung situasi juga bisa berubah-ubah," jelasnya.

Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan Timnas Indonesia mengincar kemenangan. Perolehan tiga poin bakal meningkatkan rasa percaya diri pemain sekaligus membuka asa lolos ke semifinal.

Shin Tae-yong tidak ingin meremehkan Kamboja. Marc Klok dan kawan-kawan harus bermain sungguh-sungguh agar bisa memenangi pertandingan.

"Ya pastinya saya tegaskan pertandingan ini memang harus mendapatkan kemenangan, dan sampai bertanding pun para pemain performa para pemain akan semakin menjadi lebih baik," ucapnya.

"Tetapi Kita tidak boleh meremehkan atau tidak anggap mudah Kamboja ini, jadi kita pun harus fokus, dan saya percaya pertandingan besok akan bisa mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Kamboja di Grup A Piala AFF 2022 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore.

Berita Terkait

Berita Terkini