Bolaindonesia

Piala AFF 2022: Duel Lawan Timnas Indonesia, Kamboja Siap Beri Kejutan?

Kamboja perlu diwaspadai Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF 2022. (Twitter/@theaseanball)
Kamboja berhasil mengalahkan Filipina di laga perdana Piala AFF 2022. (Twitter/@theaseanball)

Bolatimes.com - Kamboja akan menghadapi laga tandang lawan Timnas Indonesia di fase grup A Piala AFF 2022. Kedua tim akan beradu skill dan taktik.

Duel Timnas Indonesia versus Kamboja dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Kamboja menatap laga ini dengan optimis usai mendapatkan hasil positif di laga perdana. Sedangkan laga tersebut menjadi awal perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Di matchday pertama, Kamboja memberikan kejutan dengan mengalahkan Filipina dengan skor 3-2 saat main di Stadion Nasional Morodok Techo.

Dua gol Kamboja di babak pertama berasal dari Chanpolin dan Bunheing, sebelum striker Kenshiro Daniels mencetak gol di menit ke-41 untuk mempersempit keunggulan.

Daniels mencetak gol lagi di menit ke-55 untuk mengikat skor. Namun, tuan rumah makin mengancam, Bunheing kembali mencetak gol pada menit ke-59 dan berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-2.

"Kamboja memulai awal yang baik di Piala AFF dengan kemenangan telak lawan Filipina dua hari yang lalu," tulis media Kamboja, Khmertimeskh dikutip Kamis (22/12).

Kemenangan atas Filipina di laga pembuka, mengantarkan anak asuh Ryo Hirose di posisi kedua klasemen sementara grup A dengan raihan tiga poin, membuntunti Thailand di puncak yang unggul selisih gol.

Selepas lawan Timnas Indonesia, Kamboja menghadapi Brunei Darussalam pada 29 Desember, lalu melawan Thailand di laga pamungkas fase grup pada 2 Januari 2023 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini