Bolaindonesia

Soroti Rival di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Thailand Tim Baik di ASEAN

Shin Tae-yong pantang remehkan Thailand.

Husna Rahmayunita

Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)
Shin Tae-yong memantau anak asuhnya saat di Turki (Instagram/shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap menganggap Thailand sebagai tim kuat meski tak diperkuat dua bintangnya di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia tergabung dalam satu grup bersama Thailand di Piala AFF 2022. Untuk kejuaraan kali ini, Thailand tak diperkuat dua pemain kuncinya yakni Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suenghitthawon.

Terkait hal itu, Shin Tae-yong menegaskan dia tidak terlalu memusingkan materi maupun komposisi tim lawan karena menurutnya yang terpenting adalah fokus terhadap peningkatan performa para pemain Garuda.

“Saya sama sekali tak pernah memikirkan jika Thailand akan menjadi tim lemah karena saya sangat fokus ke timnas kami,” ungkap Shin Tae-yong di sela-sela latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Chanathip merupakan salah satu pemain penting yang turut membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2020, yang digelar pada 2021, untuk keenam kalinya. Pemain yang kini membela klub J1 League Kawasaki Frontale itu bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) dalam ajang tersebut untuk ketiga kalinya.

Namun Shin Tae-yong memperkirakan Thailand tetap akan menjadi lawan yang sulit meski tanpa Chanathip dan Thanawat di Piala AFF 2022.

“Saya kira Thailand tetap tim kuat meski tanpa dua pemain itu. Thailand tetap tim baik di ASEAN,” ujar dia.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan keadaan Thailand juga turut dirasakan timnas Indonesia yang harus kehilangan dua pemain, yakni Elkan Baggott dan Sandy Walsh.

Kedua pemain tersebut tak mendapat izin dari klubnya masing-masing untuk bermain di Piala AFF yang tidak masuk dalam kalender FIFA.

Indonesia akan berhadapan dengan juara bertahan Thailand pada fase Grup A Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 29 Desember.

Namun sebelumnya, Pratama Arhan dkk akan terlebih dahulu melawan Kamboja pada 23 Desember di tempat yang sama. Selanjutnya, Indonesia akan bertolak ke Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1).

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini