Bolaindonesia

Insiden Ofisial Acungkan Jari Tengah ke Bench Persija, Petinggi Dewa United Minta Maaf

COO Dewa United minta maaf atas insiden saat lawan Persija Jakarta.

Husna Rahmayunita

Persija Jakarta vs Dewa United. (Instagram/@liga1hub)
Persija Jakarta vs Dewa United. (Instagram/@liga1hub)

Bolatimes.com - COO Dewa United FC Rendra Soedjono menyampaikan permohonan maaf terkait insiden ofisial mengacungkan jari tengah ke bench Persija Jakarta di lanjutan BRI Liga 1.

Pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022) malam diwarnai insiden.

Awalnya, pemain Dewa United menyampaikan protes kepada wasit. Tak berselang lama, sejumlah ofisial Dewa United yang berada di bench terekam kamera mengacungkan jari tengah ke bench Persija Jakarta sekitar menit ke-72.

Diduga, ofisial tersulut emosi setelah melihat pemain Persija Ryuji Utomo yang sempat terjatuh dan dievakuasi kembali masuk lalu duduk di pinggir lapangan sebelum digantikan Tony Sucipto.

Duel Persija Jakarta vs Dewa United yang sempat diwarnai keributan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Tiga gol Persija masing-masing dipersembahkan oleh Hanno Behrens pada menit ke-22 dan brace Yusuf Helal di menit ke 56 dan 67 (P). Sedangkan gol Dewa United berasal dari Risto Mitrevski pada menit ke-15 (P) dan Sugeng Efendi di menit ke-31.

Terlepas dari itu, seusai laga, petinggi Dewa United Rendra Soejono menyampaikan permohonana maaf kepada pihak Persija Jakarta.

Pria yang juga dikenal sebagai presenter olahraga tersebut mengakui tindakan yang ditunjukkan sejumlah ofisial tak pantas.

"Dear Persija, The Jak dan seluruh pecinta sepakbola di tanah air. Di postingan ini saya pribadi dan sebagai bagian Management Klub DUFC menyampaikan permohonan maaf atas tindakan Official DUFC yang tidak menjunjung norma kesopanan dan budaya timur kita."

"Hal tidak terpuji tadi terjadi dikarenakan tensi pertandingan yang tinggi dan sepatutnya tidak dilakukan oleh siapapun di dalam sebuah pertandingan. Salam damai sepakbola Indonesia dan kita semua bersaudara," tulis akun @rendrasoedjono.

Berita Terkait

Berita Terkini