Bolaindonesia

Profil Nyoman Paul Aro, Pemain Keturunan Jadi Perhatian Ikut Audisi Indonesian Idol

Nyoman Paul Aro jajal peruntungan jadi penyanyi.

Husna Rahmayunita

pemain keturunan, Nyoman Paul Fernando Aro, pernah main di Barito Putera (Instagram/psbaritoputeraofficial)
pemain keturunan, Nyoman Paul Fernando Aro, pernah main di Barito Putera (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - Seorang pesepak bola keturunan Indonesia-Swedia, Nyoman Paul Aro, secara mengejutkan tampil di layar kaca ketika mengikuti audisi pencari bakat, Indonesian Idol.

Munculnya Nyoman Paul Aro di ajang Indonesian Idol 2023 ini pun turut diunggah melalui kanal YouTube yang tayang pada Selasa (20/12/2022).

Di hadapan dewan juri yang terdiri dari Judika, Bunga Citra Lestari, Anang Hermansyah, dan David Naif, dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul ‘Wajah Mimpi’.

Nyoman Paul Aro mengatakan, keputusannya mengikuti audisi Indonesian Idol 2023 ini tak terlepas dari dorongan ibunya. Selain itu, ia juga mengakui bahwa dirinya senang menyanyi.

“Dorongan ibu dan saya itu senang nyanyi. Karena adem dan jadi terapi diri sendiri. Ibu ingin saya mencoba ikut di Indonesian Idol,” kata Nyoman Paul Aro kepada dewan juri seperti dikutip dari kanal YouTube Indonesian Idol.

Suara merdu Nyoman Paul Aro pun sukses membuat dewan juri terheran-heran. Bahkan, dia mendapatkan tiga ‘yes’ dari dewan juri untuk melaju ke babak audisi selanjutnya.

Profil Nyoman Paul Aro

Sebagai informasi, Nyoman Paul Aro merupakan pesepak bola keturunan Indonesia-Swedia yang tercatat lahir di Jakarta pada 23 Juni 2001.

Sejak kecil, dia sempat dibesarkan di Bali. Namun, pada tahun 2016, ia kemudian mengikuti ayahnya yang kembali ke Swedia.

Saat tinggal di Swedia, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini awalnya meniti karier bersama Skovde AIK. Di sana, ia menimba ilmu dari tahun 2016 hingga 2020.

Setelah itu, pada Juli 2020, dia mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim senior Skovde AIK. Namun, kiprahnya memang tak berlangsung lama.

Sebab, Nyoman Aro memutuskan untuk pulang ke Indonesia pada September 2020. Ketika itu, klub yang sempat menampungnya ialah Barito Putera. Statusnya saat itu ialah sebagai pemain pinjaman.

Sebagai informasi, Nyoman Paul Aro memang lahir dari pasangan campuran. Ayahnya berasal dari Swedia, sedangkan ibunya berasal dari Singaraja, Bali.

Paul Aro memang sempat masuk dalam radar pemain yang dipantau pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang tengah mempersiapkan tim menuju Piala Dunia U-20 2021.

Saat itu, Aro memang sempat memutuskan untuk pulang ke Indonesia demi mewujudkan cita-citanya bermain bersama Timnas Indonesia U-19.

Setelah meneken kontrak profesional bersama Skovde AIK, ia kemudian pulang ke Bali untuk mencari klub Liga 1 yang bersedia menampungnya.

Sebetulnya, ada beberapa klub Liga 1 yang sudah menghubunginya. Namun, akhirnya kabar itu berakhir menguap karena tak pernah terjadi.

Sayangnya, ambisi Paul Aro untuk memperkuat skuad Garuda Muda gagal terwujud. Dia pun sempat berstatus tanpa klub alias menganggur.

Beberapa klub Indonesia yang sempat bersedia menampungnya ialah Kalteng Putra hingga PSDS Deli Serdang. Artinya, ia belum punya banyak jam terbang di level tertinggi.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini