Bolaindonesia

Blak-blakan, Sandy Walsh Ungkapkan Pendapatnya Soal Sosok Shin Tae-yong

Sandy Walsh blak-blakan ketika wawancara dengan FIFA.

Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh memberikan kesan latihan perdana bersama Timnas Indonesia (Youtube/PSSI TV)
Sandy Walsh memberikan kesan latihan perdana bersama Timnas Indonesia (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Sandy Walsh belum lama ini mengungkapkan pendapat jujurnya soal pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sandy Walsh telah selesai mengurus proses naturalisasi dan perpindahan federasinya disetujui FIFA. Artinya bek kanan berusia 27 tahun ini akan membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kini Sandy Walsh sudah mengikuti TC timnas Indonesia di bawa asuhan Shin Tae-yong. Nah, ketika ditanya bagaimana sosok Shin Tae-yong, pemain yang berkarier di KV Mechelen ini memberikan jawaban panjang lebar.

Menurut Sandy Walsh, Shin Tae-yong merupakan sosok pelatih yang memiliki banyak pengetahuan terkait sepak bola. Hal itu diketahui ketika ia sempat mengikuti latihan di Bandung sebelum skuad Garuda terbang ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Saya pernah ikut pemusatan latihan musim panas kemarin di Bandung. Saya bergabung dengan tim serta menonton pertandingan persabahatan sebelum mereka berangkat ke Kuwait (Kualifikasi Piala Asia 2023)," ucap Sandy Walsh dikutip dari wawancara resmi dengan FIFA.

"Saya melihat pelatih (Shin Tae-yong) memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola, dia juga mencintai pertandingan. Lebih dari itu sangat baik bahwa kita adalah sebuah tim," imbuhnya.

Sandy Walsh saat wawancara dengan FIFA. (fifa.com)
Sandy Walsh saat wawancara dengan FIFA. (fifa.com)

Lebih lanjut, Sandy mengatakan bahwa memang ada kendala bahasa dan harus menggunakan penerjemah. Walau begitu, pemain dari skuad Garuda bisa menjalankkan instruksi dari pelatih asal Korea Selatan ini.

"Memang sulit berbicara bahasa Indonesia, bahasa Korea, dan Inggris. Namun mereka bisa membuatnya berjalan. Kami bisa lihat kebersamaan di dalam tim dengan tujuan, ambisi, dan hal-hal baik yang sama. Saya pikir ini tidak mudah bagi saya dan ini butuh kerja keras karena pelatih menginginkan hal itu," imbuh pemain KV Mechelen tersebut.

"Kami sempat sedikit berbicara tentang bagaimana kami harus bermain. Hal itu sangat bisa dilakukan, soal bagaimana cara saya bermain. Jadi saya rasa akan sangat baik ketika kami bekerja sama," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia akan tampil di Piala AFF 2022 Sandy Walsh pun berhasrat untuk membawa skuad Garuda menjadi juara untuk pertama kalinya.

Berita Terkait

Berita Terkini