Bolaindonesia

Sandy Walsh Resmi Pindah Federasi, Begini Respons Ketum PSSI

Sandy Walsh bisa bela Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)
Sandy Walsh siap menjadi WNI (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, seteleh pengajuan pindah federasi disetujui oleh FIFA. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara.

Alih federasi Sandy Walsh disetujui dalam surat bernomor Ref FPSD-8308 yang ditandatangani oleh ditandatangani oleh FIFA Head of Player's Status Erika Montemor. Surat tersebut dikirim ke PSSI, Selasa (29/11/2022).

Sebelumnya, Sandy Walsh terdaftar dalam Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Kini, ia resmi beralih ke PSSI.

Dengan adanya persetujuan ini, pemain KV Mechelen tersebut dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada Desember mendatang.

"Dengan ini Sandy Walsh sudah bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang," tulis laman resmi PSSI, dikutip Rabu (30/11).

Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik dan berterima kasih kepada FIFA yang sudah menerima perpindahan federasi Sandy Walsh.

Ia berharap Sandy Walsh dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

"Alhamdulillah dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " terangnya.

Sandy Walsh telah bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali untuk persiapan Piala AFF 2022. Terpantau dari akun PSSI, pemain berusia 27 itu mengikuti sesi gym bersama Skuad Garuda pada, Selasa (29/11).

Berita Terkait

Berita Terkini