Bolaindonesia

Serap Ilmu, Pemain Timnas Indonesia U-20 Diwajibkan Nonton Piala Dunia 2022

Penggawa Timnas Indonesia U-20 diharuskan nonton Piala Dunia 2022.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)
Rafael Struick bersama skuad Timnas Indonesia U-20 saat lawan Slovakia U-20. (Instagram/@rafaelstruick)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-20 diwajibkan menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022 di sela sesi pemusatan latihan (TC) yang berlangsung Spanyol. 

Hal itu disampaikan oleh asisten Pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto.  Berbeda dari warga biasa yang sekedar mencari hiburan, bagi para penggawa Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-20-- ilmu bisa didapat dari menyaksikan pertandingan.

"Untuk pemain memang diwajibkan menonton (Piala Dunia 2022)," kata Nova Arianto saat dihubungi Suara.com, Selasa (22/11/2022).

Lebih lanjut, dikatakan Nova pemain menonton masing-masing. Tidak ada aktivitas nonton bareng alias nobar yang dilakukan para pemain.

"Untuk nontonnya masing-masing," sambung lelaki yang pernah berseragam Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia U-20 sudah lebih dari satu bulan berada di Eropa untuk menjalani pemusatan latihan. Sebelum di Spanyol, pemusatan latihan lebih dulu digelar di Turki.

Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni dua kali uji coba kontra tim dari Eropa, Prancis U-20 dan Slovakia U-20. Hasilnya, tim Merah Putih kalah telak 0-6 dan 1-2.

Ketika di Turki, Timnas Indonesia U-20 melahap tujuh kali uji coba. Dari tujuh pertandingan tersebut, tim Merah Putih mencatatkan tiga kemenangan, dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Timnas Indonesia U-20 disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 yang akan digelar di Uzbekistan, dan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini