Bolaindonesia

Masih Ada Laga Uji Coba di Spanyol, Kapan Timnas Indonesia U-20 Pulang ke Tanah Air?

Bocoran jadwal kepulangan Timnas U-20 ke Indonesia.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain Timnas Indonesia U-20 ditempa latihan fisik di pantai Turki (Youtube/PSSI TV)
Pemain Timnas Indonesia U-20 ditempa latihan fisik di pantai Turki (Youtube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 masih melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Eropa sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Lantas kapan skuad Timnas U-20 pulang ke Indonesia?

Setelah bertanding menghadapi Prancis U-20 dan Slovakia U-20 dalam turnamen Costa Calida Costa Calida Region de Murcia Football Week, Timnas Indonesia U-20 diagendakan melakoni dua uji coba lagi.

Muhammad Ferarri dan kawan-kawan dilaporkan akan pulang pada 25 November nanti. Hal ini berkaitan dengan adanya agenda Timnas Indonesia senior untuk Piala AFF 2022 yang rencananya memulai TC pada 28 November 2022.

Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Senior Indonesia memang sama-sama dinahkodai pelatih Shin Tae-yong. Usai TC Timnas U-20, sang juru taktik akan menukangi tim senior.

Akan ada dua uji coba lagi yang akan dilakoni Timnas Indonesia U-20 melawan tim lokal Spanyol. Jika sesuai rencana, partai persahabatan itu bakal berlangsung pada 22 November dan juga besok.

“Uji coba direncanakan berlangsung tanggal 22 dan 23 November. Untuk lawannya nanti akan di-update lagi ya,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-20, Nova Arianto saat dihubungi awak media, Senin (21/11/2022).

Setibanya di Indonesia, Shin Tae-yong dan staf pelatih lainnya akan rehat sejenak. Kemudian, TC Timnas Indonesia senior berlangsung di Bali.

Belum diketahui siapa saja pemain yang akan ikut serta dalam TC tersebut. Sampai dengan saat ini PSSI belum merilis nama-nama mereka.

"Direncanakan begitu (TC di Bali). Kami Akan beristirahat sekitar 2-3 hari dulu," jelas Nova.

Adapun Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini