Muhammad Ferarri Curhat Selama Ikut TC di Turki, Sebut Cuaca Bagus hingga Pola Latihan Shin Tae-yong yang Variatif

Muhammad Ferarri dan skuat Timnas Indonesia U-19 sedang lekoni TC di Turki sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:45 WIB
Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri (kedua dari kanan) berpose dengan ofisial dan kapten Cakallikli Spor jelang memainkan laga uji coba di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. Twitter/@cakallikli]

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri (kedua dari kanan) berpose dengan ofisial dan kapten Cakallikli Spor jelang memainkan laga uji coba di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki, Senin (24/10/2022). [Dok. Twitter/@cakallikli]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri baru-baru ini curhat tentang pengalamannya selama ikut TC di Turki. Ia mengaku sudah beradaptasi karena cuaca yang bagus hingga pola latiha Shin Tae-yong yang variatif.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani TC sekaligus uji coba di Turki yang direncanakan bakal rampung pada 4 November. Setelahnya, Skuad Garuda Nusantara bakal pindah latihan ke Spanyol.

Muhammad Ferarri merasa TC di Turki sangat bagus untuk meningkatkan kemampuan. Terkait cuaca, dia mengaku tidak ada masalah lantaran suhu udara dinilainya tak terlalu jauh berbeda dengan Indonesia.

Baca Juga: Serius Tatap Piala AFF 2022, Malaysia Jadwalkan 2 Pertandingan Uji Coba

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada hambatan. Ini cocok untuk saya dan tim. Ini suasana yang bagus dan cuaca yang bagus," kata Ferarri dilansir dari Suara.com, Selasa (25/10/2022).

Sementara mengenai materi latihan, pelatih Shin Tae-yong memberikan menu variatif. Salah satunya adalah terkait cara melakukan operan yang benar.

"Coach Shin menekankan seperti turning pass itu seperti apa-apa yang kami perlukan. Turning pass dan service. Serta cara kami mengambil keputusan," ungkap pemain Persija Jakarta itu.

Baca Juga: RB Leipzig vs Real Madrid, Los Blancos Dipastikan Tanpa Tiga Pemain Bintangnya

Tidak hanya latihan biasa, tim Merah Putih dijadwalkan melakoni enam partai uji coba. Terbaru, mereka berhasil mengalahkan Cakallikli Spor dengan skor 2-1, Senin (24/10/2022) waktu setempat.

Setelah ini, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timnas Turki U-20 pada 26 Oktober 2022, dan kemudian melawan Moldova U-20, Antalyaspor, serta dua klub lokal Turki.

Timnas Indonesia U-19 menggelar TC di Eropa sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Carlo Ancelotti Mending Kehilangan Karim Benzema dan Luka Modric Satu Laga Dibanding Sebulan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak