Bolaindonesia

Salip Rachmat Irianto, Dimas Drajad Bikin Rekor Baru usai Cetak Gol Cepat ke Gawang Curacao

Ini rekor baru yang dipecahkan Dimas Drajad usai bobol gawang Curacao menit ke-3.

Rauhanda Riyantama

Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)
Dimas Drajad berhasil cetak gol cepat di laga timnas Indonesia vs Curacao. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Berkat golnya di laga kedua Timnas Indonesia vs Curacao, Dimas Drajad menyalip Rachmat Irianto sebagai pencetak gol tercepat skuad Garuda di era Shin Tae-yong.

Belum lama ini, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan fantastis atas lawannya, Curacao dalam agenda bertajuk FIFA Matchday.

Dalam dua laga yang dimainkan kedua tim, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas tim yang ada di peringkat ke-84 FIFA tersebut.

Di laga pertama yang berlangsung Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia berhasil menang 3-2 atas Curacao.

Lalu, di laga kedua yang berlangsung Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-1 atsas Curacao.

Di laga kedua tersebut, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan dengan susah payah. Pasalnya, skuad Garuda mampu unggul cepat lewat gol Dimas Drajad di menit ke-3.

Setelahnya Timnas Indonesia tak bisa menambah golnya, sehingga keunggulan tersebut mampu disamakan Curacao menjadi 1-1 di menit ke-47.

Timnas Indonesia pun akhirnya mampu meraih kemenangan tepat di menit akhir waktu normal, saat Dendy Sulistyawan mencetak gol di menit ke-87.

Dua kemenangan atas Curacao ini pun memberikan poin signifikan bagi Timnas Indonesia yang posisinya di ranking FIFA naik dari posisi ke-155 menjadi ke-152.

Dalam kemenangan kedua Timnas Indonesia atas Curacao tersebut, terdapat sebuah fakta menarik. Salah satunya adalah mengenai gol cepat Dimas Drajad.

Siapa sangka, golnya di menit ke-3 ke gawang Curacao itu membuatnya menjadi pemain Timnas Indonesia yang mencetak gol tercepat di era Shin Tae-yong.

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Lewati Rekor Rachmat Irianto

Sebagai informasi, Dimas Drajad mencetak gol cepatnya ke gawang Curacao tersebut bukan di menit ke-3 tepat, melainkan menit ke-2 lebih beberapa detik.

Tepatnya, gol penyerang Persikabo 1973 itu dicetak pada menit ke-2 lebih 19 detik atau setara dengan 139 detik saja.

Catatan tersebut lantas membuat Dimas Drajad menjadi pencetak gol tercepat Timnas Indonesia semenjak dilatih Shin Tae-yong.

Sebelum Dimas Drajad mencetak rekor ini, rekor gol tercepat pemain Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong dipegang oleh Rachmat Irianto.

Gelandang milik Persib Bandung ini menjadi pencetak gol tercepat Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2020 lalu kala melawan Kamboja di babak grup.

Pada fase grup melawan Kamboja itu, Rachmat Irianto mencetak gol di menit ke-4 pertandingan atau tepatnya di menit ke-3 lebih 58 detik atau 238 detik saja.

Berbeda dengan gol Dimas Drajad yang didapat dari situasi Open Play, gol Rachmat Irianto itu dicetak melalui skema Set Pieces, yakni melalui tandukan dari situasi sepak pojok.

Berkat gol cepat itu, nama Dimas Drajad pun melambung sebagai penyerang andalan Timnas Indonesia saat ini.

Maklum saja, sebelum mencetak gol cepat tersebut, dirinya sudah lebih dulu mencetak gol ke gawang Curacao di pertemuan pertama.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini