Bolaindonesia

Media Vietnam Kaget dengan Gaji Besar Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Gaji Shin Tae-yong tembus Rp2 miliar per bulan.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong dikabarkan mendapatkan gaji besar, yakni Rp2 miliar per bulannya. Mengetahui upah besar pelatih asal Korea Selatan ini, media Vietnam pun kaget.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan pun membongkar gaji dari pelatih asal Korea Selatan. Melalui wawancara di acara Point of View di Channel @SCTV, ia berkelakar kepada penanya tentang gaji STY saat menjabat sebagai pelatih Timnas.

"Shin Tae-yong kerap syuting, syuting iklan apa itu. Ini jadi masalah juga karena netizen bertanya ngapain kok pelatih Timnas itu syuting-syuting segala," ujar Iwan Bule sembari ketawa.

"Jadi bintang iklan tak masalah yang penting tidak mengganggu kegiatan utama sebagai pelatih," tambahnya.

Lalu host tersebut membalas dengan membeberkan gaji Shin Tae-yong sebagai kepala pelatih Timnas Indonesia.

"Padahal gajinya sudah Rp 2 miliar ya," ujar host.

"Kok tau?" balas Iwan Bule sambil ketawa.

"Kan abang (iwan Bule) sudah pernah bilang. Gaji Shin Tae-yong Rp 2 miliar per bulan. Belum operasional. Gila PSSI kaya banget asli," timpal host tersebut.

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule dan Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Kabar ini pun disorot oleh media Vietnam. Mereka pun kaget dengan gaji yang diterima Shin Tae-yong dari PSSI ini.

"Shin Tae-yonf dibayar PSS saat ini 2 miliar rupiah/bulan. Angka ini setara 36 miliar dong Vietnam. Tingginya pendapatan Shin Tae-yong juga bisa karena ia melatih tiga level tim Indonesia," tulis laporan The Thao247 disadur pada Senin (26/9/2022).

Kendati demikian, gaji besar Shin Tae-yong ini sepadan dengan prestasi untuk timnas Indonesia. Nyatanya di bawah asuhannya tim Merah Putih kini berkembang jauh lebih baik.

Shin Tae-yong berhasil membawa tim senior ke Piala Asia 2023. Tidak hanya itu, tim U-19 juga berhasil menembus Piala Asia U-20 2023. Terbaru, skuad Garuda berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2.

Berita Terkait

Berita Terkini