Bolaindonesia

Komentar Shin Tae-yong Usai Menang Atas Timnas Curacao dengan Skor 3-2: Pemain Sangat Baik dan Haus Akan Kemenangan

Shin Tae-yong memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia saat menang melawan Curacao.

Gagah Radhitya Widiaseno

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Begini komentar Shin Tae-yong usai menang atas Timnas Curacao dengan skor 3-2. Pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) memang menjadi berkah buat skuad asuhan Shin Tae-yong.

Bagaimana tidak, mereka berhasil meraih kemenangan dengan margin 1 gol atas timnas yang bercokol di ranking 79 FIFA saat ini.

Tim tamu sempat memimpin lebih dulu berkat gol cepat Rangelo Janga, tapi Indonesia membalikkan keadaan melalui Marc Klok dan Fachruddin Aryanto sebelum Juniho Bacuna membuat babak pertama berakhir imbang 2-2.

Dimas Drajad mencetak gol semata wayang di babak kedua untuk mengunci kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini pun membuat pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi lebih kepada para pemainnya. Ia mengakui kalau para pemain haus akan kemenangan saat bertanding melawan Curacao.

"Memang Curacao memiliki FIFA Rangking di atas kita. Secara postur tubuh pun memang lebih baik daripada Indonesia. Banyak hal yang menyusahkan kita, sampai kita kemasukan gol," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam press conference yang dilansir dari laman Facebook PSSI.

"Tetapi kita tetap bisa membalikkan skor dan memang punya kehausan terhadap kemenangan di Home. Jadi para pemain tetap bekerja keras. Untuk itu, saya berterima kasih sekali dan pemain sangat baik untuk hari ini," tambahnya.

Timnas Indonesia masih akan bertemu lagi dengan Curacao pada 27 September 2022. Laga ini bakal dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini