Bolaindonesia

3 Klub yang Cocok Diperkuat Elkan Baggott jika Main di Liga 1, Salah Satunya Kota Masa Kecil

Elkan Baggott memiliki niat berkarier di Liga Indonesia suatu hari nanti, inilah tiga klub yang cocok

Irwan Febri Rialdi

Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)
Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Elkan Baggott baru-baru ini mengungkapkan ketertarikannya untuk bermain di Liga 1. Namun, keputusan tersebut tidak akan datang dekat-dekat ini.

Elkan Baggott terkesan dengan fanatisme suporter sepak bola Indonesia. Tetapi, kata dia, rencana main di Liga 1 mungkin terjadi nanti di penghujung kariernya.

Pernyataan tertarik bermain di Liga 1 ini diungkapkan Elkan dalam podcast 433 Home of Football, Selasa (20/9/2022).

"Mungkin bisa untuk masa akhir karier saya, suatu hari saya ingin (membela klub di Liga 1) dengan senang hati. Namun, saat ini saya masih fokus pada karier saya di Inggris," ucapnya dikutip, Rabu (21/9) via Suara.com.

Saat ini karier Elkan Baggott sendiri sedang menanjak. Dia telah memperpanjang kontrak dengan Ipswich Town, klub League One alias kasta ketiga di Inggris.

Untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, sementara ini Elkan Baggott dipinjamkan ke klub League Two Inggris, Gillingham FC.

Lantas, klub mana saja yang cocok diperkuat Elkan Baggott jika nanti bermain di Liga 1?

1. Persib Bandung

Rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta juga sempat dibahas oleh Elkan dalam podcast bersama 433. Dia mengaku terkesan dengan fanatisme suporter kedua klub ini.

Persib juga bisa menjadi destinasi Elkan Baggott jika nanti bermain di Tanah Air. Finansial yang stabil dan jaminan bermain di papan atas dan kompetisi Asia bisa menjadi faktor yang menarik buat Elkan untuk datang ke Bandung.

2. Persija Jakarta

Persija Jakarta sedang berbenah betul-betul di musim ini. Keseriusan manajemen atas hal ini ditunjukkan dengan mendatangkan pelatih dan pemain berkualitas, berlabel Eropa.

Manajemen Persija sendiri mafhum bahwa program pembenahan ini bersifat jangka menenang-panjang. Oleh karena itu, Elkan Baggott bisa bergabung dengan Persija untuk melengkapi pembenahan Persija di masa mendatang.

3. PSM Makassar

Bukan pilihan yang mainstream, tapi PSM Makassar bisa menjadi destinasi yang cocok untuk Elkan Baggott jika nantinya bermain di Liga 1.

PSM setiap musimnya selalu bisa bersaing di papan atas dan bersaing memperebutkan gelar juara. Bahkan, mereka jadi perwakilan Indonesia di kompetisi level Asia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini