Bolaindonesia

Timnas Indonesia Digembleng Jelang Lawan Curacao, Elkan Baggott: Itu Bagus Buat Kami

Elkan Baggott blak-blakan soal persiapan lawan Curacao.

Husna Rahmayunita

Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)
Bek Timnas Indonesia keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mengungkapkan skuad Garuda melakoni latihan keras jelang laga lawan Curacao di FIFA Matchdaya2022.

Elkan Baggott menuturkan pelatih Shin Tae-yong Shin Tae-yong menekankan intensitas para kepada para pemain jelang laga persahabatan lawan tim ranking 84 dunia itu.

"Hanya intensitas. Karena jika satu orang tidak punya intensitas yang sama dengan guru, maka tim akan menderita. Kita harus ada dalam kondisi yang sama, maka kita bisa memperlihatkan performa yang baik," ujarnya dikutip dari YouTube resmi PSSI pada Kamis (22/9/2022).

Meski digembleng dengan latihan dengan intensitas tinggi, Elkan Baggott menuturkan, penggawa Timnas Indonesia dalam kondisi yang bagus.

Pemain yang kini memperkuat Gillingham FC itu senang dengan strategi yang diterapkan Shin Tae-yong. Walau latihan keras, menurutnya itu demi kebaikan tim.

"Kondisi tim bagus dan bugar. Kami semua bertanding di liga, jadi kami semuanya datang ke sini dalam keadaan fit. Latihannya keras, dan intensitasnya tinggi. Standarnya juga tinggi, jadi ya itu bagus untuk kami," imbuhnya.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Curacao di FIFA Matchday akan digelar dua kali yakni di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022 serta Stadion Pakansari, Bogor pada 27 September 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini