Bolaindonesia

Elkan Baggott Ungkap Hal yang Ditekankan Shin Tae-yong Jelang Hadapi Curacao di FIFA Matchday

Shin Tae-yong tekankan ini dalam latihan jelang melawan Curacao.

Arif Budi Setyanto

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan jelang menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Elkan Baggott mengunkapkan hal yang paling ditekankan oleh Shin Tae-yong pada sesi latihan.

Shin Tae-yong punya jadwal padat bersama timnas Indonesia. Setelah berhasil membawa tim U-19 lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, ia langsung memimpin tim senior pada 19 September lalu.

Kini 23 pemain sedang digembleng untuk menghadapi laga pertama melawan Curacao, Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Jelang pertandingan itu, Shin Tae-yong menekankan intensitas para pemain tim Garuda.

"Hanya intensitas. Karena jika satu orang tidak punya intensitas yang sama dengan gru, maka tim akan menderita. Kita harus ada dalam kondisi yang sama, maka kita bisa memperlihatkan performa yang baik," ucap Elkan Baggott dikutip dari YouTube resmi PSSI pada Kamis (22/9/2022).

Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)
Elkan Baggott dalam latihan timnas Indonesia melawan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. (YouTube/PSSI TV)

Lebih lanjut, pemain berusia 19 tahun mengatakan Shin Tae-yong menggelar latihan keras. Meski begitu, kondisi skuad Garuda bagus dan tidak ada yang mengalami cedera.

"Kondisi tim bagus dan bugar. Kami semua bertanding di liga, jadi kami semuanya datang ke sini dalam keadaan fit. Latihannya keras, tapi intensitasnya tinggi. Standarnya juga tingi, jadi ya itu bagus untuk kami," imbuhnya.

Sementara itu, tidak hanya Elkan Baggott saja pemain abroad yang dipanggil Shin Tae-yong ke skuad FIFA Matchday. Ada juga Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri.

Lalu pemain yang berkarier di kawasan Asia seperti Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan juga sudah bergabung di timnas Indonesia untuk melawan Curacao.

Berita Terkait

Berita Terkini