Bolaindonesia

Jelang Duel Lawan Persib Bandung, Persija Jakarta Siapkan Program Latihan Khusus

Persija Jakarta geber persiapan jelang El Clasico.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)
Pemain Persija Jakarta di Liga 1 2022/2023. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Skuad Persija Jakarta tengah menikmati masa jeda kompetisi Liga 1 jelang duel lawan Persib Bandung. Tapi, masa libur Persija nampaknya tak tenang sebab ada program latihan khusus. 

Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, menyiapkan program latihan khusus untuk anak-anak asuhnya. Ia ingin memanfaatkan momen ini dengan memberikan porsi latihan yang disesuaikan dengan kondisi setiap pemain.

Harapannya agar kondisi pemain siap melakukan latihan kembali bersama tim. Apalagi, partai berat sudah menanti di pekan ke-11, di mana Persija akan melawan rival abadi mereka, Persib Bandung pada 2 Oktober mendatang.

"Karena ini adalah jeda pertama setelah pramusim dan tim ini melakoni enam laga (Liga 1) dalam empat minggu, jadi kami memutuskan untuk meliburkan pemain dalam tiga hari. Mereka memerlukan itu dalam tiga hari ini," kata Paul di laman resmi klub, Rabu (21/9/2022).

"Tapi, saya menyiapkan program latihan untuk setiap pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur," sambungnya.

Mantan pelatih fisik Timnas Siprus itu mengatakan program latihan dibuat karena pemain harus menyiapkan fisiknya sebelum melakukan latihan bersama tim. Sebab, latihan setelah libur bakalan terasa lebih berat.

"Ini semua dilakukan karena saat mereka melakukan latihan kembali di Sawangan (pusat latihan Persija), siklus latihan akan lebih berat dan mereka memerlukan adaptasi. Maka dari itu saya membuat program untuk para pemain," terangnya.

"Saya buat porsi latihan sesuai kebutuhan mereka, tergantung dengan menit bermain ataupun status cedera mereka. Contohnya Hansamu (Yama) hanya melakukan latihan tubuh bagian bawah karena dia sempat cedera di bagian kaki," kata Paul.

"Contoh lainnya adalah Hamra (Hehanusa) yang harus melakukan latihan seluruh tubuh karena dia belum mempunyai menit bermain dan sempat mengalami cedera pada bahunya,” pungkasnya.

Sejauh ini Persija masih dalam tren positif di Liga 1 2022/2023. Belum pernah kalah dari lima laga terakhir, klub kesayangan Jakmania itu ada di peringkat empat klasemen sementara dengan 21 poin dari 10 laga.

Berita Terkait

Berita Terkini